GAGALKAH…????

Setiap orang tua yang baik pasti akan selalau memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya, bahkan akan melalukan apapun untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya, dan orang tua yang baik pasti ingin anak-anaknya menjadi orang baik dan berguna, bagi dirinya, keluarganya bahkan bangsa dan negara.

Orang tua yang baik selain memenuhi kebutuhan jasmani anak-anaknya juga pasti memenuhi kebutuhan rohani mereka, seperti pendidikan, keagamaan dll. Intinya orang tua yang baik tahu yang terbaik bagi anak-anaknya. Tak heran orang tua rela bekerja lebih keras untuk itu.

Namun dalam perjalanan hidup…..
Tidak semua anak bisa menjadi seperti yang orang tua harapkan dan doakan, tak sedikit anak terjerumus dalam hal-hal yang negatif, sekalipun orang tua telah melakukan yang terbaik termasuk meluangkan waktu dan mengawasi.

Dalam hal demikian orang tua kadang merasa telah gagal mendidik dan merawat anak-anaknya, tak sedih orang tua yang tenggelam dalam kesedihan dan keputus asaan, bahkan menyesali nasig mengapa tidak bisa menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya, sehingga anak-anaknya bisa berperilaku demikian.

Wahai orang tua yang baik…..
Kalian tidak gagal dalam mendidik anak-anak
Kalian telah memberikan yang terbaik yang kalian bisa
Kalian telah melakukan yang terbaik yang kalian mampu

Tapi……
Setiap anak punya jalan hidupnya sendiri, mereka punya keputusan sendiri dan mereka punya tanggungjawab sendiri terhadap hidupnya.

Jangan pernah sedih wahai orang tua jika anak-anakmu tidak seperti yang kalian inginkan, karena memang setiap manusia punya pilihan terhadap hidupnya. Lakukanlah bagian kalian dengan sebaik mungkin, karena memang itulah tugas kalian, namun jika pada akhirnya anak salah jalan, jangan pernah berhenti menyayangi dan mencintai mereka, tetaplah membantu mereka untuk bisa menata kembali masa depan.

Tugas kalian wahai orang tua begitu mulia, jangan pernah merasa gagal, tetapi bersyukurlah selalu bahwa apabila hal-hal yang tak diinginkan terjadi itu membuktikan bahwa Tuhan tahu kalian mampu mengatasinya. Jangan putus asa, jangan menyerah untuk membawa kembali anak-anak ke jalan yang benar.

ik@ve+1

Tertarik dengan artikel GAGALKAH…????? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 5 You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Seluruh materi dari GAGALKAH…???? boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More