Wanita………Lelaki……..

Ada perbedaan kebutuhan antara wanita dan lelaki dalam hal aktualisasi diri dan kebutuhan rohani yang bila terpenuhi akan membuat kehidupan Wanita dan lelaki menjadi berarti.
Wanita

Adalah mahluk ciptaan Tuhan yang penuh dengan keindahan dan dilengkapi dengan kelembutan, sehingga tak heran bila wanita selalu memperhatikan penampilannya. Selain diperlengkapi dengan kelembutan, wanita juga diberikan kekuatan dan keteguhan dalam menghadapi hidup, sehingga bila kita perhatikan sekeliling kita, wanita lebih kuat hidup sendiri sekalipun harus membesarkan anak seorang diri, inilah anugerah Tuhan.

Kebutuhan dasarnya adalah disayangi
Saat seorang wanita merasa dirinya disayangi dan terlindungi, dia kan memberikan seluruh hati dan hidupnya kepada sang lelaki, karena memang hal itulah yang paling dia butuhkan dan membuat hidupnya sungguh berarti. Pujian dan rayuan adalah hal yang cukup mendukung hal tersebut, karena wanita paling bahagia saat seorang lelaki mampu melihat keindahan dalam dirinya (bukan hanya fisik semata), karena itu bagi lelaki jangan pernah “pelit” memberikan pujian dan menunjukkan rasa sayang kepada wanita yang dicintai. Saat seorang wanita tercukupi kebutuhan rasa sayang dan terlindungi, dia akan memancarkan hal yang sama kepada sekitarnya, terutama kepada orang-orang yang disayanginya.

Lelaki

Merupakan mahluk ciptaan Tuhan yang diberikan kemampuan untuk melindungi wanita. Lelaki diciptakan dengan tubuh yang kuat dan tenaga yang cukup baik untuk bertahan maupun untuk memenuhi kebutuhan hidup (tanggungjawab untuk memberikan nafkah).

Kebutuhan dasar seorang lelaki adalah rasa dihormati
Saat seorang lelaki merasa dirinya dihormati dan dihargai, dia akan memberikan yang terbaik yang bisa dia lakukan. Seorang lelaki tangguh terlihat dari tanggungjawab yang dia berikan, baik dalam perkataan, pikiran maupun perbuatan. Karena itu bagi wanita jangan pernah mengeluh soal apa yang lelaki berikan, tetap hargai dia, karena penghargaan yang diberikan akan memberikan semangat kepada lelaki untuk berbuat lebih baik lagi, karena pada dasarnya saat seorang lelaki dihargai apa yang dia lakukan dan berikan maka dia akan bersemangat untuk memberikan dan melakukan yang lebih baik lagi. Karena lelaki selalu ingin menjadi pribadi yang bisa diandalkan.

Inilah hal yang perlu diperhatikan oleh lelaki dan wanita jika ingin sebuah hubungan berjalan lancar dan awet. namun pada dasarnya setiap manusia membutuhkan kasih sayang, penghormatan dan penghargaan.

Seperti Wiseman Say
kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

Sebuah hubungan akan perjalan lancar jika setiap orang menyadari peran dan tanggungjawabnya.

ik@ve+1

Tertarik dengan artikel Wanita………Lelaki……..? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 4 You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Wanita………Lelaki…….. boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More