Kemerdekaan

Hari ini kita memperingati hari kemerdekaan Indonesia, hari yang menyatakan bahwa Indonesia bebas dari penjajahan bangsa atau negara lain, Indonesia bebas mengatur pemerintahannya dan bebas menentukan langkah ke depannya seperti apa. Itulah harapan para pejuang dahulu berperang, mengorbankan harta benda bahkan nyawa demi sebuah kemerdekaan, Perjuangan yang sepatutnya kita harga dan hormati. Caranya adalah mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang berguna dan dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa ini di mata dunia, misalnya dengan berprestasi di ajang Internasional, bekerja dengan sepenuh hati, dll.

Namun sayang tidak semua masyarakat Indonesia bisa menikmati kemerdekaan, ini terlihat dari situasi dan kondisi saat ini, tidak semua orang bebas mengeluarkan pendapat, tidak semua orang bebas beribadah, tidak semua orang bebas menentukan pilihan. Atau bisa dibilang kita sebetulnya belum benar-benar merdeka, kita masih hidup dijajah oleh orang lain. Menyedihkan bukan.

Namun ada satu hal yang tak bisa dihalangi atau dihambat oleh orang lain, yaitu kita punya kemerdekaan atau terbebas kita dari dosa oleh karena anugerah Tuhan, ini membuktikan bahwa walaupun secara fisik kita masih dijajah oleh orang lain tetapi secara rohani kita benar-benar merasakan kemerdekaan yang hakiki, betapa beruntungnya kita mempunyai Tuhan yang luar biasa ini. Kita bahkan bebas berdoa pada-Nya dengan cara kita (maksudnya Tuhan tetap mendengarkan doa kita sekalipun mungkin kita berdoa sambil membuka mata, atau kita hanya berdoa dalam hati saja).

Makna hakekat kemerdekaan yang sebenarnya adalah bebas dari rasa takut, bebas dari tekanan dosa, bebas dari belenggu masa lalu, dan bebas berbicara dengan Tuhan.

Dirgahayu Indonesia
Engkau berharga di mata Tuhan
Engkau bangsa yang dikasihi-Nya
Majulah dan terus berharap hanya pada Tuhan
Sebab hanya Tuhan yang paling mengerti Indonesia.

Tertarik dengan artikel Kemerdekaan? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป hari kemerdekaan indonesia, kemerdekaan, gambar hari kemerdekaan indonesia, hari merdeka indonesia | Rating : 4 You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Kemerdekaan boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More