Menjadi Lelaki Dewasa

JAKE

Setiap manusia dalam hidupnya pasti melewati berbagai tahap, mulai dari lahir, bayi, anak-anak, remaja, dewasa dan tua sampai akhirnya kembali lagi menjadi tanah.

Normalnya setiap orang pada suatu titik harus mencapai tahap dewasa atau tahap matang dimana baik pemikiran, perkataan dan berbuatannya bisa mencerminkan hal tersebut. Karena dewasaan seseorang tolak ukurnya adalah pada 3 hal tersebut. Namun sayangnya tidak semua orang bisa menjadi dewasa, atau ada istilah umur tidak mencerminkan kedewasaan, menjadi tua itu pasti tetapi menjadi dewasa adalah proses.

Nah di sini aku mau bagi-bagi tips menjadi lelaki dewasa

  • Tegas
    Seorang lelaki harus bisa tegas dengan dirinya, tegas pada keputusannya, alias tidak plin-plan dan konsisten
  • Komitmen
    Artinya seorang lelaki harus bisa dipegang perkataannya dan tepat waktu dalam hal ini dia bisa dipercaya
  • Berani
    Artinya seorang lelaki dewasa harus berani menghadapi resiko atas segala keputusan yang diambil, juga berani minta maaf jika melakukan kesalahan
  • Bijaksana
    Artinya seorang lelaki dewasa dalam mengambil keputusan atau melihat permasalahan harus mempertimbangkan baik-baik, dan memperhatikan persoalan dari dua sisi (bila diperhadapkan pada persoalan yang melibatkan beberapa orang)
  • Tegar
    Artinya seorang lelaki dewasa mampu menghadapi masalah seberat apapun dengan tetep berfikir jernih dan sehat serta tidak melakukan hal-hal yang bodoh seperti pake narkoba dan mabok-mabokan
  • Bisa diandalkan
    Artinya seorang lelaki dewasa selalu bisa menjadi panutan dalam segala situasi, bisa menjadi problem solver, bisa menjadi decision maker.

Untuk bisa mencapai tahap tersebut, seorang lelaki bisa belajar pada ayahnya atau belajar pada lelaki dewasa yang bisa dipercaya. dan ujian yang dilalui makin bisa membuat lelaki mencapi tingkat kedewasaan ini. Mendekatkan diri pada Tuhan adalah mutlak karena Dialah sumber dari segala sumber kebijaksanaan dan Guru Agung kehidupan.

Tertarik dengan artikel Menjadi Lelaki Dewasa? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini » lelaki dewasa, cara menjadi pria dewasa, menjadi lelaki dewasa, menjadi pria dewasa, dewasa, cara menjadi lelaki dewasa, menjadi pria matang, gambar dewasa, kata bijak lelaki dewasa, pria dewasa, suami ˚ßέĻõõõ ♏˚ dewasa, laki laki yang dipegang perkataannya, kata pemikiran dewasa dan jernih, kata kata lelaki yg tegar, kata bijak lelaki Tegar, cara menjadi lelaki tegar, Tips-tips lelaki dewasa | Rating : 4 You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Menjadi Lelaki Dewasa”

  1. saya ingin mempelajari fikiran dewasa itu.
    namun faktor lingkungan tidak mendukung
    kepada masih berfikiran kekanak-kanakan
    Usia sya skrang meranjak 18 tahun
    rasanya sudah cukup berfikir kekanak-kanakan
    nah di usia neranjak 18 tahun ini saya ingin mempelajari berfikiran dewasa.
    Bisa gak kamu2(siapa aja ) kasih tau aq solusinya melalui fb.
    Emaile gue : buprali_limbong@yahoo.com
    add gue y ???

    • Kerang says:

      Salam kenal Budi
      Memang usia seperti kamu adalah usia peralihan antara kanak-kanak menuju kedewasaan, dan memang butuh waktu untuk bisa menjadi lelaki dewasa, tapi kamu jangan kuatir, dengan banyak belajar, banyak mengendalikan emosi, banyak berdoa, seseorang bisa mencapai kedewasaan.

      Ciri seseorang dikatakan dewasa adalah saat dia bisa mengendalikan emosi, alias dia tidak dikuasai oleh emosinya (baik emosi marah, sedih, gembira, susah, senang,prihatin, rasa kasihan dll). orang yang bisa menguasai emosinya adalah orang yang bisa menguasai dirinya.

Leave a Reply

 
Seluruh materi dari Menjadi Lelaki Dewasa boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More