Penting…..Ga Penting…..

Ini adalah hal mengenai bagaimana memilah hal yang dianggap penting dan ga penting, soalnya bila semua hal masukkan dalam memory otak, justru akan membuat otak menjadi overload, dan bila hal ini terjadi justru akan membuat cara berfikir menjadi lambat dan mempengaruhi kinerja tubuh yang lainnya. Bayangkan aja otak itu sebagai memory komputer, bila terlalu penuh bukankah kerja komputer menjadi lemot dan mengakibatkan pekerjaan yang lainnya menjadi tertunda alias tidak bisa diselesaikan tepat waktu.

Nah ini ada beberapa tips untuk memililah hal yang penting dan yang ga penting:

  • 1. Tujuan

Setiap perkataan, pikiran dan perbuatan pasti punya tujuan, untuk tujuan yang gak jelas mending tak usah dipikirkan, karena itu justru membuat kita melupakan tujuan yang jelas atau yang harus dicapai

  • 2. Manfaat

Setiap perbuatan, pikiran dan perkataan hendaklah ditujukan untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti untuk karir, untuk pengembangan pribadi ke arah kedewasaan, kegiatan-kegiatan positif, dll. Untuk hal-hal yang tidak bermanfaat sebaiknya tidak usah dipikirkan, karena justru itu bisa menjadi krikil bagi hal-hal yang bermanfaat.

  • 3. Hasil

Untuk hal-hal yang tidak memberikan kontribusi (hasil) apapun sebaiknya jangan dipikirkan, karena tidak berguna dan hanya membuang-buang waktu dan tenaga. Mending memikirkan dan mengerjakan apa yang membawa hasil bagi diri.

Semakin bisa kita memilah hal yang penting dan hal yang ga penting sebenarnya kita telah menyelamatkan diri kita dari masalah yang seharus tak perlu terjadi. Tuhan memberikan hati dan pemikiran, bukan untuk diutamakan hatikah atau pemikiranlah yang penting, melainkan bagaimana menyelaraskan atau menyeimbangkan antara hati dan pikiran ke arah positif dan pengembangan karakter.

Tertarik dengan artikel Penting…..Ga Penting…..? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 3 You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Penting…..Ga Penting….. boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More