Hidup adalah pilihan

Memilih MLM@dbs.kuburaya.cp.cc

Ketika kita lahir kita tidak diberi pilihan, kita harus patuh pada keputusan Yang Kuasa mengenai, orang tua, suku bangsa, jenis kelamin, cara kita dilahirkan, warna kulit kita, dll.

Namun ketika kita tumbuh dan berkembang kita memiliki banyak pilihan, dan pilihan yang kita ambil akan membentuk diri kita.
Apakah kita akan menjadi orang sukses atau gagal atau rata-rata
Orang beriman atau kafir atau netral
Tetap setia atau mengingkari atau masa bodoh
Tepat waktu atau molor atau gak bisa memberikan kepastian
Itu semua adalah pilihan
Dan setiap pilihan memiliki resiko

Kita gak mungkin bisa menjalankan segala sesuatu berbarengan karena memang kita diciptakan terbatas, begitu juga dengan hati, kita gak bisa berbagi hati, karena memang Tuhan hanya menjadikan 1 buah hati untuk kita, yang bisa kita berikan hanya kepada satu orang saja.

Jika kita salah menentukan pilihan maka kita akan menanggung penderitaan seumur hidup
Tetapi jika kita tepat menentukan pilihan kita akan bahagia seumur hidup walaupun di dalam perjalanan hidup air mata itu tetap ada tetapi tidak akan bisa mengurangi bahkan menghilangkan kebahagiaan.

Karena itulah sebelum membuat pilihan, sebelum mengambil keputusan, sebelum menetapkan komitmen, lebih banyak belajar lebih banyak mengamati sekitar dan yang paling utama selalu utamakan doa minta bimbingan Tuhan.

Utamakan akal sehat, pertimbangan hati nurani, bukan karena keadaan, kondisi atau tekanan, ingat apapun keputusan yang kita ambil, apapun pilihan yang kita ambil, resikonya kita yang tanggung, orang lain hanya bisa berkomentar, orang lain hanya bisa melihat, kadang orang lain yang membuat kita mengambil keputusan bisa lepas tangan dan membiarkan kita menanggung sendiri resiko pilihan kita, karena itulah hati-hati, jangan terpengaruh dengan orang lain.

Karena ini hidup kita, ini jalan kita, kita yang tempuh, kita yang rasa, kita yang tanggung, bukan orang lain.

Orang lain mungkin bisa memberikan saran, masukan, nasehat, tetapi keputusan ada ditangan kita, resiko ada ditangan kita.

Hati-hatilah dalam memilih jika tak ingin menyesal seumur hidup.

Tertarik dengan artikel Hidup adalah pilihan? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 5 You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Hidup adalah pilihan”

  1. Sebagai tambahan aja, buat yg muslim jangan lupa sebelum mengambil keputusan lakukan dulu sholat istiharah beberapa kali, minta petunjuk-Nya, setelah mendapat keyakinan baru ambil keputusan.

Leave a Reply

 

Seluruh materi dari Hidup adalah pilihan boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More