2011 Bebas fiskal

Ada kabar gembira bagi masyarakat yang suka bepergian keluar negeri dan belum memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), rencananya tahun 2011, pemerintah akan membebaskan biaya fiskal (pajak bepergian ke luar negeri), itu artinya ada penghematan biaya Rp 1.000.000 bagi masyarakat yang ingin ke luar negeri (keuntungan bagi masyarakat).

Namun di sisi lain, penghapusan biaya fiskal akan menurunkan pendapatan negara dari sektor pajak (salah satu modal pembangunan di Indonesia adalah dari sektor pajak). Memang setiap kebijakan yang diambil selalu memiliki 2 dampak yaitu positif dan negatif tergantung pada pihak yang terkait di dalamnya.

Nah buat yang hobi traveling ke luar negeri, siap-siap tersenyum lebar dengan akan berlakunya kebijakan ini, sedangkan untuk pihak pemerintah, peraturan perpajakan akan diperketat terutama dalam urusan yang ada hubungannya dengan pemerintah (biasanya bagi masyarakat yang belum melunasi pajak, urusan dengan pemerintah bakalan alot dan berbelit-belit).

Tinggal ambil positifnya saja.
Pajak yang dikumpulkan untuk pembangunan fasilitas dan yang menikmatinya juga adalah masyarakat (jika pajak tersebut tidak diselewengkan dan digelapkan oknum-oknum yang tak bertanggungjawab).

Tertarik dengan artikel 2011 Bebas fiskal? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป peraturan fiskal 2011, peraturan bebas fiskal 2011 | Rating : 3 You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Seluruh materi dari 2011 Bebas fiskal boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More