Pencari perhatian (seeker attention)

kartun 40

Sadar tak sadar, disengaja tanpa disengaja, kita semua adalah orang yang butuh diperhatikan, karena tanpa perhatian kita merasa tidak berarti atau dianggap tak ada, Oleh karena itu kita melakukan sesuatu untuk menarik perhatian, entah dengan cara positif atau dengan cara negatif, tujuannya adalah untuk mendapatkan perhatian dari pihak lain.

Mencari perhatian terkadang telah dianggap sebagai perbuatan yang tidak menyenangkan, padahal sebenarnya mencari perhatian sah-sah saja, yang perlu diperhatikan adalah caranya, apakah merugikan orang lain atau tidak, apakah memberi dampak negatif atau tidak. Kalau hal yang dilakukan untuk mendapatkan perhatian adalah positif maka teruskanlah.

Maksudku begini, mencari perhatian dengan cara positif adalah dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti aksi sosial, kursus pengembangan bakat, berpartisipasi di acara-acara umum seperti konser,ajang unjuk kemampuan, dll.

Yang tak boleh kita lakukan dalam upaya mencari perhatian adalah seperti pesta narkoba, mabuk-mabukan, ikut demo yang merusak (demo boleh-boleh saja tapi jangan sampai anarkis), kabur dari rumah, dll.

Satu lagi, dengan mempunyai account di jejaring sosial juga merupakan salah satu bentuk mencari perhatian dan mendapatkan perhatian.

Para produsen barang-barang konsumsi juga melakukan “mencari perhatian” perhatikan saja kemasan makanan, minuman, shampo, dll yang selalu berganti kemasan, bintang iklan, dll, tujuannya jelas adalah untuk menarik perhatian para pembeli. Kalau tidak melakukan itu, siapa yang akan membeli produk mereka.

Jadi apa salahnya mencari perhatian, yang perlu diperhatikan adalah caranya.

Tertarik dengan artikel Pencari perhatian (seeker attention)? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป karikatur korea | Rating : 5 You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Pencari perhatian (seeker attention)”

  1. adah says:

    sy sgt mncari tajuk ini. sy nk brtanya sdkit mcm mane dgn sikap orang yang ingin mendapatkan perhatian dari orang lain? apakah impaknya pada orang lain? macam mane langkah2 untuk mengelak darinya? kerana ia tidak menyenangkan sesetengah pihak. mungkin mereka merasa terganggu. sy harap anda dapat menjawab soalan ini kerana sy ingin sgt mengetahuinya.

    • Inyun says:

      Baiklah aku mencoba membantu anda menjawab persoalan yang anda hadapi ini
      1. Untuk mendapat perhatian orang adalah dengan prestasi misalnya ikutlah lomba yang bisa menunjukkan bakatmu, itu namanya mencari perhatian dengan cara yang positif, jangan malah membuat kasus hanya untuk mendapat, atau bisa juga dengan menunjukkan bakatmu, kalo kamu bisa masak tunjukkan itu, dll
      2. Impaknya terhadap orang lain bila kamu mencari perhatian dengan cara positif adalah bisa saja orang itu akan menjadi sababatmu atau malah menjadi kekasihmu, tergantung tujuanmu menanrik perhatian dalam rangka apa
      3. Langkah untuk mengelak perhatian dari orang yang tidak menyenangkan adalah dengan mengacuhkannya (don’t care him/her) alias jangan pedulikan apapun yang dilakukannya, lama-lama dia capek sendiri dan berhenti mencari perhatianmu, tak perlu marah-marah karena itu akan menjatuhkan reputasimu dihadapan orang lain.

      Smoga bisa membantu

Leave a Reply

Seluruh materi dari Pencari perhatian (seeker attention) boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More