Konflik

marah3

Ada berita dari dunia hiburan yang cukup menyentak yaitu perseteruan antara artis Ayu Azhari Vs 2 anak kandungnya (Axel dan Sean), menyedihkan…..

Biasanya antara ibu dan anak kandung ada hubungan yang harmonis dan saling menyayangi, karena telah terjalin lama semenjak dari dalam kandungan, ada ikatan batin yang kuat, namun jika terjadi perseteruan seperti ini, maka perlu dicari titik pangkalnya, apakah ada kecemburuan sosial diantara para anak-anak (terutama bagi anak-anak yang lahir dari ayah yang berbeda atau ibu yang berbeda) atau memang ada perlakuan yang tak adil (karena kadang orang tua lebih menyayangi anak-anak yang lahir dari pendampingnya yang saat ini bersamanya bukan dari sang mantan).

Jika demikian, maka yang perlu diperhatikan di sinilah adalah pola komunikasi yang seimbang, alias tiap orang bisa saling berbicara tetapi juga bisa saling mendengarkan (dalam hal ini jangan ada pihak yang dominan berbicara tanpa berusaha mendengarkan keluhan atau isi hati dari pihak lainnya).

Setelah setiap pihak mengutarakan isi hati dan kepala serta saling mendengarkan, maka langkah selanjutnya adalah kesepakatan yang saling menguntungkan keduanya, dimana sang anak belajar untuk menerima saudara-saudaranya yang lain dengan lapang dada dan cinta kasih serta sang orang tua bersikap adil terhadap anak-anaknya tanpa memandang perbedaan antara mereka, Jika hal ini berjalan dengan lancar, aku yakin tidak akan terjadi konflik antara orang tua dan anak seperti yang dialamai Ayu azhari.

Tertarik dengan artikel Konflik? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 3 You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Konflik”

  1. agito says:

    iya,, *baru liat beritanya di tipi tadi*
    kalo gak saling pengertian, konflik pasti bakal keluar.
    Gud writing.. 🙂
    udah ag follow dua2nya,
    hehe

Leave a Reply

Seluruh materi dari Konflik boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More