Melestarikan Pernikahan

Melestarikan PernikahanAku paling suka menghadiri pemberkatan nikah di Gereja, aku paling terharu saat pengucapan janji nikah dihadapan Pendeta, orang tua dan para tamu yang hadir.

“Aku menerimamu dan selalu mencintaimu baik dalam suka maupun dalam duka, karena engkaulah satu-satunya suami/istri di dalam hidupku”

Kira-kira seperti itulah janji nikah yang diucapkan kedua mempelai.

Apakah pernikahan hanya sebatas janji nikah dan seremoni perayaan sajakah, pesta dan kemeriahan lainnya…??? Tidak
Tetapi pernikahan adalah awal memulai perjalanan hidup bersama pasangan yang telah diberikan Tuhan.

Saat aku datang dipernikahan sahabatku ada 3 hal yang disampaikan oleh Pendeta tentang bagaimana menjaga keutuhan pernikahan. Ketiga hal tersebut adalah :

  1. Say “I love you”
    Kadang pasangan yang sudah menikah suka lupa bilang I love you, beda saat masih pacaran, tiap hari tak lupa bilang I love you, harusnya setelah menikah harus lebih sering bilang I love you agar pasangan kita selalu merasa dicintai atau malah makin dicintai
  2. Say “I’m sorry”
    Jangan malu untuk minta maaf bila memang melakukan kesalahan, karena permintaan maaf adalah kata lain dari rasa cinta yang tulus, jangan hanya pada waktu pacaran mudah sekali minta maaf, tetapi setelah menikah jadi gengsian, melainkan justru setelah menikah harus lebih sering minta maaf dan memaafkan agar pasangan kita benar-benar merasa nyaman dan tentram berada di samping kita.
  3. Say “Thank you”
    Apapun yang dilakukan oleh pasangan kita sekalipun itu kecil, jangan lupa untuk ungkapkan rasa terima kasih, karena itu menandakan betapa kita menghargai apa yang telah diperbuatnya

Sebenarnya ketiga hal yang telah disebutkan di atas adalah hal-hal yang simple yang biasanya dilakukan selama masih pacaran, jadi harusnya dalam pernikahan hal-hal tersebut harus lebih sering lagi dilakukan agar cinta itu semakin dalam, dan ikatan pernikahan semakin erat. Tunjukkan rasa cinta itu setiap hari, setiap saat maka dijamin pernikahan akan awet dan terus terjaga.

Melestarikan Pernikahan

Tertarik dengan artikel Melestarikan Pernikahan? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป PERNIKAHAN, wedding, puisi pernikahan, wedding ring, gambar pernikahan, foto pernikahan, gambar wedding, foto wedding, ring, puisi tentang pernikahan, photo pernikahan, ring wedding, kata mutiara pernikahan, GAMBAR UNTUK PERNIKAHAN, poto wedding, gambar wedding ring, gambar-gambar pernikahan, pasangan pengantin yang menikah di gereja, kata-kata yang diucapkan saat pemberkatan digereja, kata-kata yang diucapkan saat menikah di gereja, kata-kata yang diucapkan pendeta setelah menikahkan orang kristen, kata-kata yang diucap kedua mempelai dalam pernikahan kristen, Kata-kata yang biasa diucapkan dalam pernikahan kristen, kata-kata pemberkatan nikah di gereja, janji ketika orang nikah di gereja, Janji yang di ucapkan saat pemberkatan nikah di greja, Kalimat pemberkatan nikah oleh pastur, kalimat yang diucapkan pengantin di pelataran gereja, kata janji perkawinan di gereja, kata kata janji nikah di gereja, kata kata pendeta saat menikah, kata kata yang di ucapkan saat menikah di gereja, kata mutiara saat pemberkatan, kata pemberkatan nikah kristen, kata pemberkatan pernikahan kristen, kata yang diucapkan saat pernikahan orang kristen, kata-kata janji dalam wedding, kata yang di ucapkan pengantin saat menikah di greja | Rating : 5 You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Melestarikan Pernikahan”

  1. [...] pernikahan adalah saat istimewa bagi setiap kekasih yang telah berjanji sehidup semati, maka tak ada salahnya [...]

Leave a Reply

 

Seluruh materi dari Melestarikan Pernikahan boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More