Cincin Pernikahan

silver-wedding-ring

Salah satu simbol tanda pengikat dalam sebuah pernikahan adalah cincin, aku katakan simbol pengikat karena pengikat sebenarnya dalam sebuah pernikahan adalah cinta, janji dan komitmen.

Coba kita perhatikan cincin pernikahan yang dikenakan kebanyakan berbentuk lingkaran penuh tanpa potongan, padahal bisa saja cincin pernikahan berbentuk segitiga, segi empat, atau berbentuk lainnya. Tetapi mengapa kebanyakan berbentuk lingkaran penuh…??? itu dikarenakan cincin tersebut melambangkan hubungan yang tak terputus seperti lingkaran, tanpa ujung tanpa batas, atau dikatakan hubungan dalam pernikahan diharapkan awet tak terpisahkan

Cincin pernikahan biasanya terbuat dari bahan berharga, seperti emas, platina dan asli bukan imitasi, ini melambangkan cinta yang diberikan kepada sang kekasih adalah cinta yang asli, cinta yang murni bukan cinta imitasi yang luntur dan tak berharga.

Cincin pernikahan pada umumnya polos tetapi zaman sekarang banyak divariasi dengan ukiran dan batu permata yang bertujuan memperindah tampilan, tetapi sebaiknya cincin pernikahan dibuat polos dengan harapan hidup pernikahan akan berjalan aman-aman dan lancar-lancar saja.

Namun pada dasarnya ikatan cinta bukanlah terletak pada cincin yang dikenakan melainkan pada janji dan komitmen yang dibuat oleh kedua belah pihak dihadapan Tuhan dan saksi bahwa akan selalu setia dan menghormati.

Soal selera cincin terserah masing-masing pasangan, tetapi kalau aku lebih suka memilih yang polos, emas murni dan berbentuk lingkaran.

Tertarik dengan artikel Cincin Pernikahan? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป cincin, cincin nikah, gambar cincin, cincin pernikahan terbaru, gambar cincin nikah, lambang pernikahan, cincin perkawinan, ucapan pernikahan, cincin tunangan terindah, foto cincin, cincin wedding, cicin pernikahan, foto cincin pernikahan, cincin nikah 2011, FOTO CINCIN NIKAH, cincin pernikahan terindah, cincin kawin terbaru, cincin kawin emas, kerang mutiara terindah, cincin pengantin, Cicin, gambar cincin perkawinan, cincin kawin 2011, cicin nikah, kata mutiara cincin tunangan, contoh cincin kawin, cincin cinta, cincin nikah terbaru, cincin nikah emas, lambang nikah, cin cin, kata kata mutiara cincin pernikahan, kata mutiara tentang cincin kawin, kata mutiara lingkaran cincin, puisi tentang cincin tunangan, puisi tentang cincin pernikahan, kata mutiara tentang cincin pernikahan, kata mutiara cincin pernikahan, kata2 pernikahan gambar cincin, kata2 romantis tunangan, kata2 komitmen pertunangan, kata cinta yang bertemakan cincin pernikahan, mutiara cinta cincin pernikahan, poto cincin nikah kata mutiara, puisi cincin pertunangan, puisi cincin tunangan, puisicicinpernikahan, kata mutiara tentang cincin tunangan, kata mutiara yg ad gmbar cincin sepasang, kata mutiara tentang pertunangan, gambar cincin pernikahan beserta kata mutiaranya, gambar kata2 cincin, gambar n kata mutiara surat nikan n cincin kawin, kata cinta cincin perkawinan, kata kaata cincin pernikahaan, kata kata bergambar cincin pernikahan, kata kata indah cincin pernikahan, kata kata mutiara cincin kawin, kata kata pengikat cincin, gambar cin-cin tunangan dengan kata romantis, kata mutiara cincin tunangan com, kata mutiara ikatan cincin tunangan, kata kata cincin pernikahan, cincin nikah kata kata terindah | Rating : 5 You can leave a response, or trackback from your own site.

4 Responses to “Cincin Pernikahan”

  1. estiewe says:

    bagus artikelnya mbak :)) terinspirasi dari kehidupan nyata ya mbak? ๐Ÿ˜€

  2. EllyS says:

    LAMBANG SETIA DAN IKATAN DUA INSAN YG KOKOH BERMITRA MENUJU PROSES ASPIRASI DUNIA UKHROWI..SUBHANALLAH..

  3. terry says:

    sip2… ๐Ÿ˜‰
    bikin edisi spesial pakai huruf ibrani

Leave a Reply

Seluruh materi dari Cincin Pernikahan boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More