Menyesal…..

Regret

Apa yang aku tulis di sini adalah berdasarkan pengalamanku sendiri juga ada yang berdasarkan cerita orang lain.

Aku menganggap menulis soal ini sangat penting agar kita lebih waspada, lebih berhati-hati dalam berkata dan bertindak agar tidak ada lagi yang namanya penyesalan, karena kadang menyesalpun sudah tiada berguna lagi.

Kadang kita menyia-nyiakan apa yang telah kita miliki karena kita suka menilai “rumput tetangga lebih hijau”. Kita selalu membandingkan apa yang kita punya dengan apa yang orang punya, sehingga kadang kita tidak mensyukuri apa yang kita punya dan kita iri terhadap apa yang kita tak punya, dan saat kita kehilangan apa yang kita punya barulah kita menyesal.

Jadi bersyukurlah terhadap apa yang kita miliki sekarang
Rawatlah dan peliharalah dengan baik apa yang kita miliki sekarang
Jangan sampai ketika kita sadari kita begitu membutuhkannya, dia yang terbaik, kita telah kehilangan dia.
Beruntungnya jika kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki semuanya tetapi kadang kesempatan untuk itu belum tentu ada inilah yang kukatakan dengan menyesalpun sudah tiada berguna.

Jika kita ingin disayangi, sayangilah apa yang kita miliki sebaik mungkin
Jika kita tak ingin menyesal, jangan melakukan hal-hal yang nantinya akan membuat kita menyesal
Jika kita tak ingin kehilangan, pertahankan apa yang kita miliki sebaik mungkin

Belum tentu rumput tetangga lebih baik dari rumput kita, bukankah kita tak pernah tahu apa yang ada di dalam rumput tetangga, tetapi kita tahu benar kondisi rumput milik kita sendiri, jika kita ingin rumput kita indah, pelihara dan perindahlah dengan menanam bunga misalnya.

Jadi sebelum melakukan sesuatu pikirkanlah matang-matang…..agar tiada penyesalan yang tiada gunanya lagi

Tertarik dengan artikel Menyesal…..? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป status menyesal, gambar orang menyesal, foto orang menyesal | Rating : 4 You can leave a response, or trackback from your own site.

3 Responses to “Menyesal…..”

  1. jual parfum says:

    biasa penyesalah datang terakhir… hikzz…. lagunya pengen bikin nangis… jangan pasang lagu kek gitu lah sist….

  2. […] itu semua karena perpisahan tidak selamanya menyakitkan dan tidak selamanya perpisahan berbuah penyesalan. Ada hal-hal yang perlu kita perhatikan seperti berikut ini […]

Leave a Reply

Seluruh materi dari Menyesal….. boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More