Menyusun daftar tamu (untuk pernikahan)

undangan pernikahan
Salah satu hal yang sangat penting dalam suatu acara pernikahan adalah kehadiran tamu undangan. Tanpa kehadiran tamu yang sudah kita undang, maka pesta pernikahan tidak akan meriah dan berkesan. Namun demikian, membuat daftar undangan memang gampang-gampang susah karena menyangkut jumlah orang yang diperkirakan hadir plus disesuaikan dengan jumlah hidangan yang tersedia (jangan sampai tamu-tamu yang datang gak kebagian makanan).

Jika Anda dan pasangan menghadapi kendala dalam membuat daftar tamu undangan. Berikut beberapa tips yang dapat memberikan solusi salam membuat daftar undangan :

  • Buat daftar rinci tamu per kategori mulai dari keluarga pengantin Laki-laki, pengantin perempuan, teman sekolah, teman kerja, relasi, tetangga.
  • Pengisian sebaiknya dari urutan prioritas yang terdekat dan besarnya potensi untuk dating
  • Jumlah tamu yang akan diundang harus disesuaikan dengan total budget pernikahan. Dan pastikan tidak melebihi batas kapasitas ruang resepsi.
  • Buat data tamu undangan jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan.

Berikut ini adalah cara membuat perhitungan tamu undangan :

Pengantin pria :

Keluarga = Undangan
Kerabat Keluarga = Undangan
Relasi Ortu = Undangan
Rekan Kerja = Undangan
Teman Kuliah = Undangan
Teman Sekolah = Undangan
Lainnya = Undangan
———————————————————- +
Total Undangan

Pengantin Wanita :

Keluarga = Undangan
Kerabat Keluarga = Undangan
Relasi Ortu = Undangan
Rekan Kerja = Undangan
Teman Kuliah = Undangan
Teman Sekolah = Undangan
Lainnya = Undangan
———————————————————- +
Total Undangan
Total Perkiraan Tamu _____Orang

Catatan : Asumsinya dalam satu undangan, minimal berlaku untuk 2 orang tamu. Jadi jumlah tamu seluruhnya kira-kira jumlah undangan dikalikan 2.

Tertarik dengan artikel Menyusun daftar tamu (untuk pernikahan)? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป undangan pernikahan, list undangan pernikahan, cara nhelist tamu undangan, format daftar hadir tamu undangan, contoh format daftar hadir di pernikahan, contoh list tamu undangan pernikahan exel, format daftar hadir acara pernikahan, format daftar tamu undangan, list tamu undangan, menyusun daftar undangan pernikahan, contoh daftar tamu undangan pernikahan, contoh daftar HADIR tamu pernikahan, cara membuat absen tamu undangan, Cara tepat membuat daftar tamu undangan wedding, contoh absen undangan nikah, contoh absensi undangan pernikahan, contoh daftar hadir dalam acara hajatan pengantin, contoh daftar hadir dalam acara pernikahan, contoh daftar hadir pernik, contoh daftar hadir pernikahan, buku daftar hadir pernikahan | Rating : 3 You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Menyusun daftar tamu (untuk pernikahan) boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More