Mempopulerkan blog dengan link building

link-building

Setiap orang ingin agar blognya selalu ramai pengunjung dan masuk dalam hasil pencarian pertama di mesin pencari Google. Untuk membuat semua itu, sebuah metode disebut SEO sangatlah diperlukan untuk optimasi blog kita di mesin pencari. Salah satu tehnik SEO adalah link exchange, membangun link masuk dari teman sesama bloger lain dan aktifitas ini sangat disukai sebagian besar blogger untuk mempopulerkan website atau blog mereka.

Ada banyak definisi tentang ‘link building‘ yang dapat kita temukan di Google, misalnya seperti :

  • Link Building mengacu pada jumlah dan kualitas dari link masuk yang menunjuk ke website atau blog anda. Ketika sebuah situs terpercaya membuat link ke website atau blog anda, orang-orang mengikuti rekomendasi tersebut.
  • Sebuah teknik pemasaran website yang terdiri dari usaha menciptakan link masuk ke website atau blog untuk mempopulerkan blog atau website dan meningkatkan jumlah kunjungan ke website.
  • Metode yang meningkatkan jumlah link masuk ke website, blog atau cross-linking dalam sebuah website atau blog dalam rangka meningkatkan posisi website atau blog tersebut dalam peringkat mesin pencari untuk kata kunci tertentu.

Kita juga dapat membuat definisi sendiri tentang link building yang masih relefan dengan beberapa definisi diatas. Menurutku sih itu adalah proses pengumpulan link masuk sebanyak mungkin untuk memperoleh backlink menuju website kita. Semakin banyak backlink yang didapat, maka akan semakin besar kemungkinan website kita untuk lebih populer karena banyaknya backlink mempengaruhi visibilitas website di beberapa search engine, terutama Google. Kita dapat memperoleh backlink bisa dengan usaha sendiri dari melakukan pertukaran link dengan sesama blogger sebagai bentuk pertemanan kita, atau bisa juga menggunakan jasa link building services jika ingin terima beres dengan merogoh beberapa pundi dollar dari kantong kita. Semua itu tergantung dari niat dan kemampuan masing-masing blogger.

Tertarik dengan artikel Mempopulerkan blog dengan link building? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป link building | Rating : 3 You can leave a response, or trackback from your own site.

3 Responses to “Mempopulerkan blog dengan link building”

  1. apakah ada link building sejenis yang free? mohon informasinya, terimakasih

  2. bisnisonline says:

    Setahu saya socialmonkey.com bisa memberikan backlink ke blog kita gratis. Lumayan bisa dapet sampe 100 backlink. Terima kasih. Salam sukses

Leave a Reply

Seluruh materi dari Mempopulerkan blog dengan link building boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More