Happy Family

Setiap orang pasti mendambakan memiliki atau membangun keluarga yang bahagia atas dasar cinta dan itulah tujuan utama sebuah pernikahan. Namun untuk membangun keluarga bahagia bukanlah hal yang sepele karena banyak faktor yang berpengaruh di dalamnya dan tak mungkin hanya melibatkan satu pribadi saja maksudnya ini bukan hanya usaha ayah saja, ibu saja, istri saja , suami saja atau anak-anak saja, melainkan usaha seluruh anggota keluarga, karena yang namanya keluarga pastinya terdiri dari beberapa individu yang terikat dalam ikatan perkawinan dan ikatan darah.

Berikut ini ada beberapa tips untuk membangun keluarga bahagia :
1. Luangkan waktu bersama
Yang namanya tiap individu pasti membutuhkan yang namanya perhatian, apalagi sebuah keluarga karena itulah sebisanya harus meluangkan waktu untuk berkumpul bersama seluruh anggita keluarga misalnya saja makan malam bersama, dengan meluangkan waktu itu berarti memberikan tempat istimewa untuk keluarga di tengah-tengah kesibukan

2. Komunikasi terbuka
Dalam hal ini setiap anggota keluarga bisa dengan leluasa menyampaikan apa yang dirasakan baik itu pujian maupun kritikan terhadap permasalahan dalam keluarga. Dengan komunikasi terbuka diharapkan setiap masalah bisa diselesaikan secara bersama dan dengan baik tanpa ada pihak yang merasa dikorbankan dalam hal ini tidak ada pihak yang merasa dipojokka atau dipersalahkan.

3. Perhatian yang adil
Dalam hal ini setiap anggota keluarga haruslah mendapat perhatian yang adil dalam hal permasalahan yang dihadapai dan kebutuhan yang memang harus dipenuhi, jangan membedakan hanya karena yang mendapat masalah adalah anggota keluarga yang paling muda sehingga yang paling diperhatikan anggota keluarga yang tertua, tetapi setiap anggota keluarga sama penting sama berharganya tidak ada perbedaan.

4. Libur Bersama
Setelah penat dengan setiap kesibukan baik itu bekerja dan belajar, alangkah baiknya jika diadakan liburan bersama seluruh anggota keluarga, paling enggak setiap anggota keluarga bisa mendapatkan kesenangan dan hiburan sebelum kembali diperhadapkan dengan kesibukan lagi. Liburan tak selalu menghabiskan uang banyak, kadang memancing bersama atau berkebun bersama bisa menjadi hiduran keluarga yang menyenangkan.

5. Berdoa bersama
Sebelum memulai aktifitas atau mengakhiri aktifitas (istirahat tidur) ada baiknya diadakan doa bersama selain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan juga untuk mempererat ikatan kekeluarga, karena keluarga yang bahagia adalah keluarga yang selalu menghadirkan Tuhan di tengah keluarganya baik dalam senang maupun susah

Jika kelima hal tersebut dipraktekkan dalam kehidupan berkeluarga, dijamin “Happy Family” bukan hanya sekedar impian atau cita-cita belaka melainkan sebuah kenyataan yang pastinya bisa dirasakan oleh yang mempraktekkannya.

Tertarik dengan artikel Happy Family? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป family, happy family, family cartoon, cartoon family | Rating : 3 You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Happy Family boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More