Menikah Tanpa Cinta…???

Menikah Tanpa Cinta...???Pernah dengar cerita “Siti Nurbaya” yang terpaksa dikawinkan untuk menebus semua hutang dari orang tuanya…??? Tentu cerita ini tak asing bagi kita selain pernah difilmkan, juga pernah menjadi serial sinetron kala itu.

Dikisahkan tetang seorang gadis yang menikah tanpa cinta dengan orang pilihan orang tuanya, padahal gadis tersebut memiliki kekasih yang sangat dicintainya, yang terpaksa ditinggalkan demi baktinya kepada orang tua…..jujur menyedihkan.

Tak bisa terbayangkan jika itu menimpaku, menikah dengan orang yang tak kucintai, bagaimana jadinya kehidupan rumah tangga nanti, apakah akan dipenuhi dengan perang atau kebekuan seperti di kutub utara, karena ada dua hal yang akan terjadi jika hidup serumah dengan orang yang tidak dicintai yaitu saling diam dan cuek satu dengan yang lain atau berantem (perang mulut, bisa juga perang fisik) setiap hari. Intinya tanpa cinta hubungan antara dua orang yang berbeda latar belakang, keluarga, karakter, akan menjadi hubungan yang hampa.

Cinta adalah pengikat yang menyatukan satu dengan yang lain baik cinta dalam keluarga, cinta dalam bermasyarakat dan cinta dalam kehidupan. Cinta memang sesuatu yang tak berwujud tetapi bisa dirasakan dan diapresiasikan, oleh karena itu kita tak mungkin bisa hidup tanpa cinta, apalagi menghabisakan hidup dengan orang yang tidak kita cintai.

Namun ada kalanya cinta bisa tumbuh dengan berjalannya waktu dan kebersamaan yang telah dilalui selama ini, jika saja salah satu dari pasangan tersebut bisa menunjukkan rasa cinta dengan tulus walaupun sebelumnya bisa dikatakan cinta tak berbelas atau cinta dari satu pihak saja.

Tetapi bagiku hidup pernikahan adalah hidup dengan orang yang dicintai, karena memang itulah tujuan orang yang saling mencintai yaitu mengarungi bahtera rumah tangga bersama, jadi jelas tidak mungkin lebih tepatnya tidak mudah mengarungi bahtera rumah tangga dengan orang yang tidak dicintai (meskipun dengan orang dicintai yang namanya masalah dalam rumah tangga tetap ada tetapi paling tidak ada cinta yang bisa mengingatkan tujuan awal berumah tangga).

Memang dalam berumah tangga tidak hanya bermodalkan cinta, masih ada hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan, namun cinta dalam rumah tangga jangan sampai diabaikan karena ini menyangkut masalah perasaan, hati yang kadang sulit untuk didefinisikan atau dimengerti oleh logika.

Jadi menikah tanpa cinta….??? pikir-pikir dulu deh…

 

Tertarik dengan artikel Menikah Tanpa Cinta…???? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป menikah dengan orang yang tidak dicintai, menikah tanpa cinta, pernikahan tanpa cinta, aku menikah dengan orang yang tidak kucintai, kata2 sedih kawin terpaksa, hidup dengan orang yang tidak kita cintai, haruskah menikahi orang yang tak di cintai?, cerpen nikah terpaksa dewasa, cerpen menikah tanpa cinta, cerpen menikah pilihan orang tua, Cerpen dewasa pernikahan tanpa cinta, cerita dewasa aku terpaksa menikah dengan pria yg tak ku cintai, berkahwin dengan pasangan yang yidak dicintai, apa jadinya menikah tanpa cinta, puisi menikah terpaksa | Rating : 5 You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Menikah Tanpa Cinta…???”

  1. yeriko says:

    keren abis postingnya

Leave a Reply

 
Seluruh materi dari Menikah Tanpa Cinta…??? boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More