Tunggu Gilirannya…..

Hidup itu memang jauh lebih enak jika dijalani dengan santai, maksudnya segala sesuatu yang ada di dalam hidup jangan terlalu dipikirkan dan dibuat rumit, karena setisp kejadian di hidup ini berpasangan, artinya ada sisi senangnya dan sisi susahnya dan kedua sisi ini selalu bergantian seperti dua mata uang.

Saat kita susah bersiaplah untuk menerima kebahagiaan
Saat kita senang bersiaplah menghadapi kesusahan
Saat kita menangis bersiaplah karena sebentar lagi kita tertawa
Saat kita tertawa persiapkanlah diri karena sebentar lagi kita menangis
Semua yang terjadi ada gilirannya, ada waktunya, ada saatnya, tinggal bagaimana kita menghadapinya saja, apakah berada pada sisi yang menyenangkan atau tidak menyenangkan.

Jadi janganlah hidup itu dibuat sulit dan rumit oleh pemikiran-pemikiran kita yang pesimis, jauh lebih baik jika kita menikmati setiap kondisi kehidupan kita dengan rasa bersyukur dan santai, karena tak ada hal yang melebihi kemampuan kita.

Jika kita diberi sakit bersyukurlah karena itu artinya kita diberi waktu untuk istirahat
Jika kita diberikan masalah, bersyukurlah karena itu artinya kita mau naik level pada tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya, seperti ujian mau naik kelas.
Jika kita masih sendiri (single) bersyukurlah karena itu artinya kita punya banyak waktu untuk bersenang-senang dengan diri kita dan lebih banyak bergaul dengan teman karena kita belum memiliki tanggung jawab yang lebih besar (mengurus keluarga).

Jadi setiap aspek kehidupan jika dijalani dengan santai kita akan menikmati betapa indahnya hidup, betapa berharganya hidup, dan kita tidak perlu dipenjarakan oleh kekuatiran dan ketakutan yang tak perlu, yang seharusnya tak ada.

Semua terserah pada keputusan kita, mau menimati hidup atau mau menjadikan hidup sebagai beban. Ingat satu hal semua yang terjadi hanya tinggal tunggu gilirannya saja.

Tertarik dengan artikel Tunggu Gilirannya…..? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 3 You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Tunggu Gilirannya….. boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More