Kiat Menghadapi Patah Hati

Tidak semua yang kita inginkan, kita dapatkan
Meskipun kita telah berkorban.

Sepenggal tulisan di atas bisa menjadi sebuah peringatan bagi kita untuk tidak terobsesi pada apa yang kita inginkan, melainkan bagaimana kita memberikan dan melakukan yang terbaik semampu kita sekalipun kita tetap tidak mendapatkan apa yang kita inginkan.

Begitu juga dalam hal percintaan maksud menjalin cinta dengan lawab jenis, kadang kita telah melakukan yang terbaik sebisa kita kepada sang kekasih tetapi pada akhirnya harus berpisah juga, sedih…. sudah pasti itu, tapi kita tak boleh tenggelam bahkan terpuruk karena perpisahan tersebut, karena ada hal-hal yang bisa kita pelajari dan ambil maknanya dari perpisah tersebut, antara lain :

Dia bukan yang terbaik untuk kita
Artinya ada yang lebih baik dari dia yang telah dipersiapkan untuk kita, bersabarlah dan persiapkan diri lebih baik lagi untuk yang terbaik bagi kita

Dia tidak memahami kita
Apalagi jika kita telah melakukan yang terbaik sebisa kita tetapi dia tetap tak bisa kita pertahankan itu artinya dia tak bisa memahami kita, jika terus dipertahankan justru akan membuat diri kita hancur, jadi lebih baik memang berpisah.

Beri waktu untuk memahami diri
Mungkin selama bersama dia, kita tak menjadi diri kita apa adanya alias kita bersikap, bertindak agar dia tetap berada di sisi kita atau kita bersikap seperti yang dia mau, padahal itu bukan yang kita inginkan. Nah dengan perpisahan ini kita memiliki waktu untuk intropeksi diri, apakah kita harus menjadi orang lain atau menjadi diri kita sendiri. Jika kita yakin akan diri kita itu artinya kita siap untuk menerima kehadiran dia apa adanya, jika tidak mending pikir-pikir dulu untuk terus bersama.

Berprestasi
Jika sebelumnya waktu kita banyak tersita untuk si dia, pikiran kita tersita untuk dia sampai-sampai mau makan, mau tidur, mau belajar selalu mikirin dia. Maka manfaatkan waktu perpisahan ini untuk lebih mengukir prestasi daripada hanya menangis dan bersedih mikirin dia terus, ingat di luar sana banyak yang akan melirik dan ingin tahu lebih banyak tentang kita jika kita memiliki sesuatu yang bisa membuat orang kagus pada kita.

Jadi banyak hal yang bisa kita pelajari setelah patah hati, bukan hanya menangis dan menangis bahkan mau bunuh diri, jangan deh rugi banget, ingat selama kita hidup akan banyak cinta yang bisa kita dapatkan. Karena itu teruslah melangkah dan cinta sejati kelak pasti akan hadir dihidup kita.

Tertarik dengan artikel Kiat Menghadapi Patah Hati? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 4 You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Kiat Menghadapi Patah Hati”

  1. end l0ve u says:

    nā€˜kartika>untk zuli cayang<
    knapa sich gue slalu d sakitin..sama orng2 yg gue sayang ktika gue sdang pilu dya mlah prgi ninggalin gue dan pergi ma cwe lain,,,,,skarang gue bnci dya krna dya pngecut end gea bsa ap2 cman bsa ngumpt d ketiak cweny aj,,,,,pngecut l0e…..!!!!!

    by;nenk kartika

    • Dunyun says:

      itu artinya mereka belum menjadi yang terbaik buatmu, tenang aja masih ada co yang luar biasa buatmu tunggu saja waktu yang tepat, percayalah, aku sendiri dah buktiin itu

Leave a Reply

Seluruh materi dari Kiat Menghadapi Patah Hati boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More