Pacaran

Kata orang masa-masa paling indah adalah masa-masa pacaran, dimana setiap hari selalu ingin bersama dengan dia, jalan dengan dia, tanya-tanya kabar tentang dia (walau tadi barusan bertemu), otak isinya hanya dia dan dia, rencana menghabiskan malam minggu bersama (walau tiap hari juga ketemu), rasanya kalo gak melihat , memikirkan dan membicarakan dia, ada yang kurang dalam hidup, pokoknya dia dia dan dia saja.

Ada juga yang bilang, kalau niatnya mau cari pendamping hidup gak usah lewat pacaran mending sekalian nikah saja, nanti pacarannya setelah menikah saja. Nah untuk yang satu ini terserah yang menjalani sajalah, baik buruknya yah ditanggung yang menjalani, kan kita hanya bisa menonton doang.

Kalau aku pribadi memilih menjalani pacaran karena dari pacaran kita akan lebih saling mengenal, memahami sebelum berlanjut ke arah yang lebih serius yaitu pernikahan. Lewat masa pacaran kita bisa menilai, menimbang dan memutuskan apakah si dia bisa kita ajak ke taraf yang lebih serius atau akhiri saja sebelum lebih sakit lagi.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama berpacaran menurut aku sebagai berikut :

1. Lebih banyak komunikasi
Tujuannya adalah agar setiap pasangan lebih mengenal karakter, sifat dan kepribadian pasangannya, selain itu dengan komunikasi kita bisa saling menilai apakah kita bisa sepakat atau justru banyak bentroknya, karena hal ini bisa menjadi penentu terus maju atau berhenti saja.

2. Terbuka
Kata beberapa orang selama pacaran jangan terlalu jujur, kalau kataku sih kejujuran itu penting, tujuannya untuk lebih mengenal namun memang ada hal-hal yang hanya bisa dibicarakan setelah kita yakin apakah si dia serius atau hanya main-main. Tapi tak bisa dipungkiri juga banyak pasangan yang sengaja tertutup kepada pasangannya agar hubungan mereka baik-baik saja, takutnya kalau sudah tahu semuanya malah ditinggalkan. (ini memang resiko tetapi jika kita mendapatkan pasangan yang mencintai kita apa adanya bukankah itu suatu keberuntungan).

3. win-win solusi
Yang namanya pacaran pasti ada peraturan yang dibuat oleh kedua belah pihak, nah yang mau aku bilang, peraturan dibuat gak masalah tetapi jangan hanya menguntungkan salah satu pihak dan membuat pihak lain merasa terbatas. hendaklah peraturan yang dibuat benar-benar buat kebaikkan bersama dan dipatuhi bersama, nah dari peraturan yang dibuat, tiap pasangan belajar tentang konsep kehidupan yang mau dijalani bersama itu seperti apa.

4. Hargailah pasangan
Maksudnya yang namanya pacaran hendaklan masing-masing saling menghirmati dan menjaga, dengan demikian menunjukkan besar cinta dan sayang yang dimiliki bukan karena nafsu, jadi ada baiknya jangan melakukan kontak fisik yang dapat menyebabkan terjadinya hal-hal yang diluar kendali. toh berpacaran tidak sama dengan menikah jadi ada hal-hal yang belum pantas untuk dilakukan.

Nah jika tips-tips di atas bisa dilakukan, bisa dikatakan kita tahu apakah hubungan yang kita jalani akan diteruskan atau dihentikan saja, selain itu kita juga tahu apakah pasangan kita menghargai kita dan menjaga kita atau sekedar ingin melampiaskan hasratnya saja. Oke itu aja dulu met mencoba yah

Tertarik dengan artikel Pacaran? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 3 You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Pacaran”

  1. Pacaran boleh boleh aja, asal jagan sampe melanggar norma norma agama…
    yakinkan dia, kalau kamu adalah terbaik untuk dia, dan beri perhatian, kasih sayang yang tulus, niscaya dia akan merasakan kalau kamu terbai untuk dia. Dan jaga kesehatan juga.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Pacaran boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More