Proses….Proses….Proses….

Proses....Proses....Proses....Ada fenomena menarik yang terjadi pada beberapa temanku yang semuanya terpukau pada apa yang kini dimiliki oleh salah satu temanku….kata mereka wah hebat yah dia sekarang bisa beli ini bisa beli itu, terus kerjaannya juga asyik bisa dari rumah dan tidak terikat waktu dan tempat…kata mereka, mereka ingin seperti temanku itu, meniru apa yang dia kerjakan, sapa tahu bisa ikutan memiliki apa yang sudah dia miliki.

Namun sayangnya yang mereka lihat adalah apa yang telah dia miliki sekarang, bukan bagaimana dia berusaha memiliki dan memenuhi apa yang dia mau, ibarat kata mereka hanya melihat buat tetapi tidak memahami bagaimana memilih bibit, merawat pohon sampai menghasilkan buah yang diharapkan.

Ada juga teman yang mencoba belajar bekerja seperti itu dengan harapan bisa cepat memiliki barang yang diinginkan, namun saat ku katakan semua gak ada yang instan, butuh waktu, langsung yang bersangkutan mengundurkan diri, karena mengharapkan kerja yang ringan, cepat tetapi hasil yang lumayan.

Guys… untuk hasil yang baik dan stabil, gak ada yang namanya instan, semua butuh waktu, kerja keras (tapi lebih tepat kerja smart) dan ketekunan, ibarat kata kita lahirpun mulai dari bayi bukan langsung menjadi anak-anak yang berlarian, bahkan untuk bisa berlari kita harus belajar berjalan dulu yang dimulai dari merangkak.

Cepat atau lambatnya proses yang dijalanin seseorang untuk menjadi berhasil adalah tergantung pada kemauan dan usaha untuk belajar dan mempraktekan yang telah dipelajari dalam kehidupan nyata alias ada teori ada praktek. Jatuh bangun, gagal berhasil dalam sebuah usaha adalah hal yang biasa, karena dari kegagalan tersebut kita belajar untuk berpikir lebih bijaksana dan mencari jalan lain untuk mendapatkan keberhasilan, asal tidak cepat menyerah dan putus asa.

Jadi untuk menjadi sukses dan berhasil tentunya dibutuhkan ketekunan, tekat kuat, semangat belajar dan tidak cepat menyerah, proses memang hal yang tidak mengenakan, tetapi hasil dari sebuah proses adalah menciptakan pribadi yang kuat dan tahan banting.

Tertarik dengan artikel Proses….Proses….Proses….? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 5 You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

 
Seluruh materi dari Proses….Proses….Proses…. boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More