Jika Sayang kenapa Galak…!!!

Seorang gadis kecil berusia 5 tahun tidak mengerti mengapa ibunya marah padanya, padahal sebelumnya hampir setiap saat ibunya selalu mengatakan padanya, bahwa ibunya sangat sayang padanya. Si Gadis kecil berupaya memahami, jika sayang mengapa marah, apakah marah berarti sudah tidak sayang lagi ? Dalam ketidak mengertian si gadis kecil hanya menangis sambil berkata-kata kepada ibunya bahwa ibunya sudah tiak sayang lagi padanya.

Kitapun sering terperangkan seperti si gadis kecil tadi, jika sayang kita mengidentikan dengan selalu menyanjung, selalu memuji, selalu mengizinkan, selalu memberi apa yang kita mau, selalu memenuhi semua permintaan kita. Jika saja yang terjadi sebaliknya, kita sering berpikir, kita sudah berhenti disayangi, kita sudah tak diingikan lagi.

Apakah benar demikian….!!!

Yang namanya disayangi tidak berarti semuanya dituruti, tidak berarti semuanya diperbolehkan, justru kalau semuanya diperbolehkan, kita bisa bahaya, bisa terjebak pada kesalahan yang fatal. Intinya dalam marahpun sebenarnya rasa sayang itu tampak jelas, tinggal bagaimana kita memahami dengan pikiran jernih.

Jika seorang anak berbicara dengan kata-kata kotor tentu ibu yang menyayanginya akan memarahi anak itu, bukan karena ibu itu benci atau berhenti menyayangi, tetapi ibu itu tidak ingin anaknya terbiasa berbicara kata-kata kotor. Jika saja ibu itu membiarkan anaknya berbicara kotor dengan alasan anak itu masih kecil, sesungguhnya ibu itu sedang membentuk karakter anaknya menjadi orang yang seenaknya dan kelak kebiasaan ini akan menyusahkan anak itu sendiri.

Jadi
Pujian, sanjungan, marah, kritik adalah bagian dari rasa sayang itu sendiri yang ditempatkan sesuai keadaan dan kodisi yang tujuannya adalah membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak membuat kita terlena dalam kesalahan.

Tertarik dengan artikel Jika Sayang kenapa Galak…!!!? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป kata kata buat ibu galak, kata kata untuk ibu yang galak, kata kata buat mamah yang galak, Cerpen ibu yg galak, katakata buat mamah galak, photo anak lg marah, puisi buat orang tua galak, puisi ibu yang galak, puisi orang galak, puisi orang tua galak, puisi syair suamiku galak, puisi untuk mama yang galak, puisi untuk orangtua galak, puisi untuk susmi yang galak, puisi untuk yang galak, status untuk istri yg galak, katabuat ibu yg galak, kata2 ibu yang galak, kata-kata untuk ibu yang galak, gadis marah, gambar anak lagi marah, gambar kata kata untuk orang tua yang galak, gambar kata2 mamah nya galak, kata kata ibu galak, kata kata ibu yang ga, kata kata ibuk yang galak tapi tetap sayang, kata kata mutiara untuk suami galak, kata kata untuk ibu yang ga, kata kata untuk mamah yang galak, kata untuk ibu yang galak, kata untuk mama yg ga, syair buat istri yg galak | Rating : 3 You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Jika Sayang kenapa Galak…!!! boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More