Jodoh….jodoh….

status

Mememukan seseorang yang tepat sebagai pasangan hidup adalah hal yang susah-susah gampang
Maksudnya dibilang susah enggak juga, dibilang gampang enggak juga, semua tergantung pada waktu yang tepat.

Kenapa dikatakan waktu yang tepat adalah karena dalam membina suatu hubungan untuk sampai ke jenjang serius haruslah sesuai dengan kesiapan dan kematangan pribadi dan jasmani dan jelas itu membutukan waktu.

Kadang di usia yang matang, pekerjaan yang memadai tetapi calon pendamping belum juga ketemu, rasanya seperti dikejar waktu, dikejar umur dan takut dianggap kurang pergaulan atau tidak laku…?? haiks kok seperti barang dangan yah, pakai laku gak laku segala.

Memang kita semua berpacu dengan waktu, dengan kondisi dan dengan anggapan orang-orang sekitar atau omongan masyarakat sekitar, namun itu bukan berarti kita tidak bisa menjadi diri sendiri dan hanya menjadi seperti yang orang-orang yang hidup hanya sesuai tradisi yang berlaku dalam masyarat (kalau sudah kerja berarti harus segera menikah, kalau sudah menikah harus cepat punya anak, kalau sudah punya anak satu, jangan lupa anaknya dikasih adik.)….haiks capek juga yah kalau hidup dikejar-kejar seperti itu.

Makanya tak heran banya sekali acara soal mencari jodoh, dijodohkan, yang penting segera menemukan jodoh daripada dianggap tidak laku. Hanya saja perjodohan seperti ini sangat riskan, apalagi hal ini dilakukan karena mengingat faktor usia. Beruntunglah jika dapat yang cocok, kalau enggak bukannya bahagia malah lebih sengsara daripada sebelum mempunyai jodoh.

Yah pikir-pikir lagilah sebelum melangkah lebih jauh, sebelum hanya memenuhi tuntutan apa kata orang-orang, toh yang menjalani hidup ini kita sendiri, kalau senang kita sendiri yang nikmati, kalau susah kita sendiri yang nanggung, sementara orang lain paling hanya bisa bilang ooooo

Be yourself sajalah, jomloh itu tidak menakutkan, menikah itu tidak menyeramkan, tinggal bagaimana menjalani sajalah.

Tertarik dengan artikel Jodoh….jodoh….? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 5 You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Jodoh….jodoh…. boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More