Setahun Sudah

1620

Tak terasa sudah setahun menjalani hidup bersama dalam ikatan pernikahan, masih dibilang terlalu singkat untuk saling mengerti dan memahami satu sama lain, namun dalam perjalanan ini kita tak pernah berhenti belajar, terutama belajar menerima karakter masing-masing yang memang bertolak belakang, belajar untuk lebih dewasa dalam menghadapi setiap persoalan yang terjadi yang bukan semakin mudah melainkan semakin rumit dan berbelit.

Banyak hal sudah kita jalani bersama, mulai dari hal-hal yang menyenangkan sampai hal-hal yang sangat tidak menyenangkan, yang kadang membuatku berpikir apakah keputusanku untuk hidup bersamamu itu sudah tepat atau hanya mengikuti dorongan emosi semata. Tapi kembali lagi teringat akan komitmen yang sudah sama-sama kita ucapkan dihadapan Tuhan bahwa hanya maut yang bisa memisahkan kita, membuatku bertekat untuk terus belajar dan belajar untuk membuat hubungan kita ini semakin baik untuk masa depan.

Soal keuangan….
Ada saja berkat dari Tuhan, baik penghasilan sedang naik atau penghasilan sedang turun tetap saja tidak membuat hidup kami kekurangan, minimal jika penghasilan sedang turun kita hanya tidak bisa menabung tapi tak sampai punya utang, itu luar biasa artinya kita harus bersyukur bahwa berapapun yang Tuhan berikan kita tak pernah kekurangan.

Rencana masa depan
Banyak hal yang sudah kita persiapkan bahkan sebelum kita menikah seperti membuka rekening untuk biaya sekolah anak kita kelak, mempersiapkan biaya kesehatan, memikirkan les yang pantas dan bisa membantunya kelak agar menjadi anak yang kreatif dan mandiri dan yang paling utama yang kita pikirkan adalah bagaimana membentuk keluarga bahagia dan harmonis.

Soal bagaimana kelangsungan pernikahan kita, itu juga sudah kita pikirkan bagaimana kita akan terus berusaha untuk mempertahankan komitmen ini sampai kapanpun dan tak akan membiarkan suatu masalahpun atau siapapun yang dapat membuat komitmen ini sirna, karena memang kita bukan berkomitmen dengan manusia tetapi dengan Tuhan, dan perjanjian yang sudah kita buat dengan Sang Pencipta harus kita pertahankan sebaik mungkin.

Yang terpenting saat ini adalah kita masih bersama, kita harus mampu menghadapi setiap tantangan dan kita harus bahagia.

Tertarik dengan artikel Setahun Sudah? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป saling mengerti dan memahami, puisi setahun kita bersama, setahun sudah kita bersama, setahun sudah kita jalani pernikahan ini, setahun sudah kita menjalani hidup | Rating : 5 You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Setahun Sudah boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More