Tips soal menunjukkan kompetensi

memeSeringkali untuk meyakinkan orang lain bahwa kita kompeten di suatu bidang, atau mungkin sebagai bukti bahwa program yang kita geluti terbukti membayar, kita melakukan yang namanya memamerkan screenshot earning/penghasilan kita agar kita mendapatkan pujian dari sesama blogger (dalam hal ini bisnis online), disebut mastah dsb. Padahal screenshot seseorang tidaklah dapat dipakai sebagai acuan dan alat belajar dan tak menjamin orang lain mendapat hasil yang sama, meski seringkali alasan klise yg dkemukakan adalah agar jadi motivasi atau pembangkit semangat.

Screen shot earning tak akan bisa jadi pembangkit semangat jika dalam diri seseorang tak ada keinginan untuk maju, mau belajar, berani bayar harga, tidak takut gagal, dsb. Daripada hanya pasang screen shot yg notabene bisa menimbulkan kecemburuan sosial daripada memotivasi, mengapa yang bersangkutan tidak share sesuatu terkait bidang usaha yang dgelutinya? Sesuatu dsini tidak harus ilmu, tapi juga sedikit petunjuk, wejangan, wangsit, atau sejenisnya. Justru dengan berbagi, maka orang lain akan mengetahui kompetensi anda.

Marketer luar justru sangat jarang skali pasang screen shot tapi justru mereka berbagi something valuable yang menunjukkan kompetensi mereka. Dan kalau diamati, mereka memang benar-benar ahlinya. Jadi, untuk menjadi ahli, tidak harus pasang screenshot earning dengan nominal yang ‘WAH!’

Toh apa yg kita dapat itu bukan sepenuhnya usaha kita, tapi ada sepasang Tangan Maha Kuasa yang selalu membimbing kita. Jadi untuk apa semuanya itu jika tanpa penyertaan dari Tuhan? Yah, semua itu kembali kepada diri kita masing-masing. Tak ada larangan bagi kita untuk menunjukkan kompetensi kita dengan berbagai cara. Namun demikian, semuanya itu tak akan lepas dengan yang namanya sebab-akibat.

Tertarik dengan artikel Tips soal menunjukkan kompetensi? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 5 You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Tips soal menunjukkan kompetensi boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More