Pamali…???

PamaliSatu hal ini memang tak pernah bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari, sekalipun ada yang bilang zaman sudah modern kok masih aja percaya dengan yang namanya pamali, tapi mau gimana lagi, pamali sudah begitu melekat dengan kehidupan kita, karena telah dipercaya begitu lama dan secara turun temurun, tapi kembali lagi ke kepribadian kita mau hidup dengan pamali atau tidak.

Kalau aku pribadi sih tidak percaya yang namanya pamali, karena yang aku percaya bahwa di dunia ini sudah ada yang mengatur dan menentukan hidup kita. Contoh saja nih ada yang bilang pamali kalau menikah bulan Suro, atau pamali kalau belanja keperluan bayi tapi hamilnya belum genap 7 bulan, menurutku sih aneh aja pamali yang seperti itu.

Beda kalau pamalinya seperti jangan duduk di depan pintu, itu masih masuk akal karena bisa menghalangi orang yang ingin lewat, atau pamali potong kuku malam-malam, tujuannya jangan sampai tangan atau kaki kita terluka karena kurang waspada saat potong kukunya, nah kalau dua pamali tadi, okelah masih bisa diterima oleh akal sehat.

Tapi kalau kita perhatikan, pamali atau lebih tepatnya kejadian kejadian buruk karena melanggar pamali, hanya terjadi bagi orang-orang yang mempercayai pamali tersebut, sedangkan bagi orang yang tidak mempercayainya pamali tersebut seperti kehilangan powernya atau hampir tak ada efeknya sama sekali, jadi semuanya berpulang pada diri kita sendiri.

Kita harus tahu bahwa semua yang terjadi dalam hidup ini adalah ada dalam kendali Tuhan
Apapun yang Tuhan ciptakan adalah yang terbaik artinya semua hari adalah baik tidak ada hari yang lebih baik dari hari yang lainnya, karena semua hari adalah ciptaan Tuhan.
Dan seandainya ada hal buruk yang terjadi itu adalah salah satu warna dalam kehidupan, hadapilah dengan tegar karena semuanya itu hanya sementara saja.

Jadi mau hidup dengan pamali atau mau hidup dengan kebaikan Tuhan, semuanya adalah pilihan kita masing-masing

Tertarik dengan artikel Pamali…???? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป kata apa kabar, gambar kata apa kabar juga, kata tentang kabar | Rating : 4 You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Pamali…??? boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More