PERCAYA SAJA

Melangkah dengan keyakinan “PERCAYA SAJA” bukanlah hal yang mudah, karena kita manusia adalah mahluk logika, artinya segala sesuatu dinilai dalam range masuk akal dan tidak masuk akal, memang hal ini tidak salah bahkan baik namun kurang tepat atau kurang benar.

Karena kemampuan otak kita terbatas, pengetahuan kita terbatas, itu artinya ada hal-hal yang di luar kemampuan kita untuk mengerti, dan apa yang melampaui pengertian kita bukan berarti gak ada, gak mungkin atau mustahil.

Mempertimbangkan sesuatu dengan akal memang baik, namun jangan membatasi diri sebatas akal, alias jangan menolak hal-hal diluar akal (diluar kemampuan menangkap dengan akal).

Berjalan dalam Iman bukan berarti tidak menggunakan logika sama sekali, namun berjalan dengan iman adalah berjalan dengan pengetahuan, alias kita tahu Tuhan ada, kita tahu kuasa Tuhan tak terbatas, kita tahu Tuhan mengerti kebutuhan kita, kita tahu Tuhan selalu ada untuk kita, namun secara logika kadang kita tak mampu mencerna kemahakuasaan Tuhan itu seperti apa (karena logika terbatas).

Saat logika terbatas, otak tak mampu mengolah, maka saat itulah kita diajarkan untuk berjalan dengan keyakinan PERCAYA SAJA.

PERCAYA SAJA yang aku maksud adalah berserah pada Tuhan (bedakan berserah dengan menyerah), berserah artinya kita melakukan apa yang menjadi bagian kita untuk dilakukan (bekerja) dan menyarahkan apa yang menjadi bagian Tuhan (berdoa). Karena kita tak pernah bisa hidup tanpa Tuhan.

Jadi mulailah belajar melangkah dengan keyakinan PERCAYA SAJA

ik@ve+1

Tertarik dengan artikel PERCAYA SAJA? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 3 You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Seluruh materi dari PERCAYA SAJA boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More