Kalimat yang bagus diucapkan dalam pernikahan

Kalimat yang bagus diucapkan dalam pernikahanDalam sebuah pernikahan, tentu yang diinginkan oleh setiap pasangan adalah bagaimana caranya supaya pernikahannya selalu langgeng sampai usia lanjut. Tolak ukur usia pernikahan tidaklah dapat dilihat lewat materi atau keadaan ekonomi yang memadai. Mulai dari yang terkecil sekalipun, kita yang sudah mengarungi bahtera rumah tangga dapat menjaga keharmonisan pernikahan kita melalui kata-kata yang selalu kita ucapkan pada pasangan kita. Perlu diingat bahwa apa yang kita katakan itu mengandung kuasa, jadi sebisa mungkin ucapkanlah kalimat-kalimat yang positif terhadap pasangan anda. Berikut ini adalah kata-kata yang perlu diucapkan dan harus secara langsung kepada pasangan kita, bukan lewat wall FB, BBM, Twitter atau sejenisnya ya karena dalam hal ini harus dari hati ke hati.

Katakan “I love you”

Cinta adalah pondasi dasar dari pernikahan dan tanpa cinta, pernikahan kita akan ambyar begitu ada perubahan cuaca sedikit saja. Ungkapkanlah bahwa Anda mencintai pasangan Anda setiap saat. Bisikkan itu saat mau tidur, bisa juga saat akan berangkat kerja, pokoknya kapanpun yang Anda rasa waktunya tepat. Itu akan membuat pasangan Anda merasa bersyukur karena ada yang sangat mencintainya dan selalu diungkapkan di setiap waktu.

Katakan “I’m sorry”

Kesalahan memang selalu terjadi dalam keluarga. Jika itu terjadi, biasakan untuk meminta maaf duluan. Meminta maaf pada pasangan tidak akan membuat harga diri Anda hancur, ingat bahwa setelah menikah, Anda dan pasangan Anda sudah menjadi satu daging dan sejajar kedudukannya.

Katakan “Thank You”

Membiasakan diri mengatakan terimakasih adalah hal yang sangat bagus. Apapun yang dilakukan oleh pasangan kita sekalipun itu kecil, jangan lupa untuk ungkapkan rasa terima kasih, karena itu menandakan betapa kita menghargai apa yang telah diperbuatnya.

Katakan “Kamu pasti bisa!”

Menyemangati pasangan ketika sedang mengalami kesulitan atau masalah juga sangat dianjurkan. Pasangan kita akan merasa beruntung karena disaat ada masalah yang cukup berat, ada pasangannya yang senantiasa menyemangati dan memberikan dorongan. Itu memberikan extra power karena disaat pasangan kita merasa dirinya spesial, kekuatan yang tidak diduga-duga akan muncul dari dalamnya untuk menghadapi masalah yang sedang dihadapi. Bayangkan andaikata saat suami mengalami katakanlah penurunan penghsilan, lalu sang istri malah mengomel-ngomel mengatakan suaminya tidak becus bekerja lah, malas lah, dan lain sebagainya, itu malah akan melemahkan suami dan menimbulkan keputus asaan dan perasaan bahwa dirinya memang payah. Coba jika Anda sebagai istri melakukan seperti ini : Saat suami sedang stress karena pekerjaan, hampiri dia dengan segelas teh hangat (jangan panas), ajak bicara pelan-pelan tanpa ada kenaikan nada suara, lalu berilah saran-saran kecil yang Anda bisa, walaupun sebenarnya tidak cukup membantu, namun akan cukup menghibur.

Katakan “Kita bisa atasi ini bersama”

Ketika Anda mengucapkan kalimat itu, hal tersebut dapat membuat ikatan dengan pasangan makin kuat. Kalimat itu pun dapat menjadi keyakinan bahwa masalah apapun dapat dilalui dengan menggabungkan kekuatan suami istri. Pastinya berdua lebih baik daripada sendiri-sendiri. Berdasarkan pengalaman pribadi penulis, setelah menikah jika menghadapi suatu masalah sendirian rasanya seperti kekuatannya terpotong setengah. Tapi saat diselesaikan bersama-sama, maka bisa full-power.

Katakan ucapan syukur

Bersyukur adalah bagian yang paling penting dalam kehidupan keluarga, baik itu dalam suka maupun duka. Biasakan untuk selalu mengucapkan syukur kita saat bersama dengan pasangan kita. Dengan mengucap syukur, kita menyadari bahwa apapun yang terjadi semua itu tidak lepas dari campur tangan Tuhan. Dengan mengucap syukur bersama, kita boleh menyadari bahwa Tuhan telah memberikan seorang penolong yang selalu mendampingi kita setiap waktu, memberi semangat, membuatkan masakan enak, mengajak belanja/bersenang-senang, melalui masa-masa bahagia, dll. Dialah suami/istri Anda.

 

Tertarik dengan artikel Kalimat yang bagus diucapkan dalam pernikahan? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป kalima yang bagus, kata kata yang d ucapkan saat menikah, kata kata yang diucapkan saat menikah, kata romantis untuk suami berangkat kerja, kata romantis yang diucapkan suami untuk menghibur istri yang sedang hamil, Kata yang bagus untuk diucapkan pada hari pernikahan, kata yang diucapkan saat pernikahan, kata yang harus diucap saat mengalami kesusahan, kata yang harus diucapkan saat suami mau berangkat bekerja, kata yg diucapkan istri saat suaminya hendak berangkat kerja, Kumpulan kata mutiara paling terindah di dalam mengarungi bahtera rumah tangga, ucapan minta maaf saat pernikahan, ucapan romantis untuk suami yang akan berangkat kerja, ucapan suami brgkat krja buat istri yg romantis, Kata kata yang d ucapkan pada saat pernikahan, kata kata yang bagus diucapkan kepada orang yang baru menikah, kalimat ucapan perkawinan 6thn, kalimat yang bagus di ucapkan dalam pernikahan, kalimat yang bagus untuk pernikahan, kalimat yang di ucapkan krisna, kalimat yang di ucapkan untuk pernikahan, kata i love you di ucapkan saat mau tidur, kata kata apa yang harus diucap untuk kekasih jika sedang bekerja, kata kata bijak seorang istri utk suami disaat akan berangkat bekerja, kata kata indah berangkat kerja untuk pasangan, kata kata minta maaf kepada orang tua disaat menikah, kata kata mutiara tentang pernikahan 6thn, kata kata teromantis yg di ucapkan saat menikah, kata kata untuk menghibur istri mau tidur, ucapan yang pantas diucapkan pada hari pernikahan ke 6thn | Rating : 3 You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

 

Seluruh materi dari Kalimat yang bagus diucapkan dalam pernikahan boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More