Nostalgia masa kecil

jajanan jadulย  Betapa indahnya saat-saat masih kecil dulu, terutama bagi yang pernah mengalami masa kecil di tahun 1990 an, dimana dulu uang 100 rupiah saja sudah bisa dipakai buat beli banyak jajanan. Ada permen, kerupuk, dan banyak snack lainnya yang tak jarang saya makan bareng teman-teman sepermainan. Entah kenapa saya bisa bernostalgia dengan masa-masa itu? Berawal ketika suami saya pulang membawakan saya coklat merk ayam jago. Saya pikir coklat ini sudah hilang dari peredaran. Walaupun rasanya sudah tidak seperti dulu, namun ingatan tentang beberapa jajanan masa kecil saya kembali bermunculan dan saya masih ingat rasa dari beberapa jajan itu. Hmm, bicara soal jajanan jadul tahun 90-an, mari saya ajak pembaca untuk ikut bernostalgia.

Coklat Ayam Jago
cokayam8yjItu sebutan yang paling familiar untuk coklat susu berlogo ayam jago yang diproduksi tahun 1900-an. Dulu rasanya sangat enak dan masih sangat murah. Sampai-sampai saya ingat kalau pernah dikasih coklat itu sama teman cowok waktu masih SD dulu. Mungkin buat hadiah Valentine. Maklum, cinta monyet hehehe…

Permen karet YOSAN
permen-yosanKumpulkan bungkusnya yang ada abjad Y O S A N nya untuk ditukar dengan hadian. Tapi perasaan saya belum pernah dapat huruf N walaupun sudah beli banyak. Ada yang sudah pernah dapat?

Mie Anak Mas
anakmasJajanan ini punya banyak cara untuk memakannya. Ada yang diremas, didudukin, dilempar, sampai dilindes sepeda. Pokoknya kalau cuma dimakan begitu saja tanpa ada ‘ritual’ diatas kurang greget deh! Akui saja kalau anda pernah melakukan salah satunya.

Chiki
chiki ballsSnack yang bentuknya bulat-bulat dan logonya bebek berwarna kuning. Jika dulu anda perhatikan di belakang bungkusnya, ada lagunya, kalau tidak salah bunyinya “Chiki kesukaan anak Indonesia”. Snack ini masih ada sampai sekarang, walaupun rasanya sudah agak lain. Beranjak masuk SMA, lagi-lagi nama jajanan ini dibawa-bawa sama guru akuntansi ku. Kalau ada murid yang gak bisa jawab pertanyaannya, pasti dibilang “Ooo, kebanyakan makan Chiki”. Hahaha, maksudnya apa seolah-olah kebanyakan Chiki bisa menyumbat saraf otak? Pokoknya begitulah pengalaman masa kecil.

Permen rokok
permen_rokok_110911110941_llAkui saja kalau waktu masih kecil anda merasa gagah kalau jalan sambil ngemut permen berbentuk rokok. Memang bukan rokok sebenarnya, hanya permen. Yang membuat saya geli adalah dulu teman-teman pernah main drama-dramaan dengan permen itu. Pura-puranya itu rokok betulan.

Wafer Superman
imagesDulu wafer ini begitu mudah diingat dan selalu hadir jika ada teman yang ulangtahun. Wafer ini juga masih ada sampai sekarang, namun rasanya menurutku sudah gak karuan.

Krip Krip
600891_3385712603181_370653662_nMie remesan dalam bungkus kecil yang beli 100 rupiah dapat 4 biji. Bungkusnya berwarna merah dan putih bergaris hijau. Kadang masih ada di pasar tradisional dan dijual kiloan.

Permen strawberry
thumb_600Permen ini rasanya agak semriwing, berwarna pink dengan gambar buah strawberry di bungkusnya. Pasti anda ada yang pernah menggunakan permen ini untuk main dokter-dokteran, bukan? Atau main kungfu-kungfu-an bak di film “Pendekar Rajawali” dengan pura-puranya permen itu adalah penawar racun. Ngakak saya waktu ingat masa-masa itu.

Permen cicak
permen-telor-cicakPermen yang aslinya kacang kedelai dibalut gula warna warni. Kadang disisipkan di lotre. Rasanya enak dan seolah-olah makan telur cicak betulan. Tapi awas jangan keliru makan telur cicak betulan ya.

Permen cap kelinci
permenkelinciPermen susu yang bungkusnya bisa dimakan. Tapi sekarang sudak tidak beredar lagi karena dikabarkan mengandung melamin.

Kira-kira itulah jajanan yang masih bisa kuingat. Seiring berjalannya waktu, sudah banyak makanan kecil yang beredar. Yang pasti, Jika ANda masih ingat jajanan diatas, masa kecil anda bahagia.

Tertarik dengan artikel Nostalgia masa kecil? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป download diary kesedihan tentang keikhlasan ditinggal kekasih, nostalgia masa kecil, makanan ringan jaman 90an, jajanan masa kecil, makanan ringan jaman dulu, jajanan tahun 1990, resep permen telur cicak, permen jaman dulu warna ungu, Jajanan sd masa masa kecil, cara membuat permen telor cicak, cara membuat permen telur cicak, permen tahun 1990, resep permen telor cicak, lotre anak sd, Kumpulan foto pasar pasaran masa kecil, kumpulan jajanan 90an, lotre an jaman dulu, kumpulan makanan jadul, lotre berhadiah untuk anak sd, makanan kecil tahun 1990an, snack tahun 1990, resep telur cicak, Resep pembuatan permen cecak, permen tahun 1980an, permen susu jaman dulu bungkus warna hijau, permen cicak, merk permen jadul, makanan ringan anak kecil jadul, kata mutiara jajanan masa kecil, kata kata bernostalgia foto jadul, 1990 jajan, contoh snack jaman tahun 1990 an, ciki jaman dulu yang bungkusnya kuning, Ciki jaman dahulu yang sudah menghilang, Cara membuat permen cicak, cara membuat permen cecak, bungkus makanan 90an, Buat permen telor cicak, artikel tentang masa kecil 1980-1990, foto makanan sd jadul, gambar cicak jaman dulu, gambar lucu snack masa kecil, jajanan waktu kecil, jajanan tahun 1990an, jajanan lotre pasangan waktu SD, jajanan lotre jaman 90an, jajanan kerang rebus, jajanan jadul, Jajanan anak SD tahun 1980 - 1990, jajanan anak kecil tahun 1990 an, gambar mainan sd thn 1980, anak sd tahun 1990 | Rating : 3 You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

2 Responses to “Nostalgia masa kecil”

  1. fifi says:

    ulasannya lucu banget hehehhe…..saya bener bener jadi terkenang masa kecil ๐Ÿ™‚ boleh tambah gak? dulu ada permen chelsee (rasa kopi dan coklat) dan permen karet chicklet juga…..

  2. Aduhhhh, jadi pengen ke masa kecil lagi gann…. benar2 merindukan masa bahagia waktu kecil ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Seluruh materi dari Nostalgia masa kecil boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More