Gara-gara Lidah

gara-gara lidahAnggota tubuh yang terlihat paling lemah dan kecil karena tak memiliki tulang, namun yang paling berbahaya jika disalah gunakan.

Dengan lidah kita bisa membangkitkan semangat hidup seseorang, dan dengan lidah pula kita bisa melumpuhkannya.

Dengan lidah kita bisa memotivasi diri untuk maju dan juga kita bisa membuat diri kita makin terpuruk dan lebih buruk dari sebelumnya.

Dengan lidah kita bisa menambah teman dan saudara dan dengan lidah pula kita bisa membuat sahabat dan saudara kita pergi menjauh dan tak peduli lagi.

Lidah memang selalu memiliki dua sisi, yaitu sisi negatif dan sisi positif tergantung bagaimana kita mempergunakannya atau hati-hati dalam menggunakannya, dan semua itu butuh yang namanya pemikiran matang dan kedewasaan.

Tidak semua orang bisa mengerti maksud baik yang kita sampaikan, karena mungkin cara kita salah atau waktu kita yang tidak tepat sehingga maksud baik kita bisa disalah artikan dan akhirnya bisa merusak hubungan baik yang telah terjalin selama ini, Kata orang lebih mudah mencari teman baru daripada mempertahankan teman yang sudah ada karena banyak hal yang harus dikorbankan dan dilakukan, namun jika kita mampu melakukan itu semua dengan tulus dan iklas maka teman yang kita miliki bisa jauh lebih baik dari saudara yang ada pada kita.

Lidah ibarat bumerang buat kita, karena kadang apa yang kita katakan kepada orang lain, bisa berbalik mengenai diri kita sendiri cepat atau lambat, bahkan lidah juga adalah senjata paling ampuh dalam menghadapi berbagai situasi dan juga dapat menjadi senjata mematikan ketika kita berada pada situasi terjepit.

Banyak orang sukses dengan lidahnya (contoh saja pengacara, motivator, dll) tapi banyak juga orang yang jatuh karena lidahnya (contohnya pendusta, penjilat, dll).

Tapi yang pasti yang aku ingin bilang kepada semua orang yang ada di sekitarku saat ini, terima kasih untuk semua hal yang telah kalian lakukan untukku, karena apapun yang telah kalian lakukan sekalipun itu menyakitkan tetapi memberikan pelajaran berharga dalam hidupku, karena membuatku lebih dewasa dari sebelumnya, lebih berkembang dari sebelumnya dan banyak belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Semoga kita akan selalu bersama dan saling mengingatkan, saling mengoreksi dan tak lupa juga untuk saling menguatkan dan memuji sehingga kita semua dapat merasakan bahwa kita memang begitu berarti dan berharga bagi orang-orang disekitar kita. Dan kita juga benar-benar menyadari bahwa dalam hidup ini kita tak pernah sendiri.

Tertarik dengan artikel Gara-gara Lidah? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
Kata kunci untuk artikel ini ยป gara | Rating : 5 You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Gara-gara Lidah boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More