Seledri (Apium graveolens L.)

Manfaat Daun SeledriMerdeka.com – Orang Yunani kuno menggunakan seledri untuk membuat wine, yang disajikan sebagai sebuah penghargaan di pertandingan atletik. Namun, tahukah Anda apa manfaat kesehatan dari seledri?

Menurut laporan WebMD, seledri bisa digunakan untuk obat nyeri sendi (rematik), gout, histeria, stres, sakit kepala, penurunan berat badan karena kurang gizi, kehilangan nafsu makan, dan kelelahan.

Seledri juga dapat mempromosikan relaksasi tubuh dan membuat tidur jadi nyenyak; membunuh bakteri di saluran kemih; memperlancar pencernaan dan buang air besar; menghilangkan kram menstruasi; mengontrol gas di usus (perut kembung); meningkatkan hasrat seksual; merangsang kelenjar; dan memurnikan darah.

Kegunaan lain dari seledri

Bahan kimia yang terkandung dalam seledri juga dapat menyebabkan kantuk, menurunkan retensi cairan, mengurangi gejala arthritis, menurunkan tekanan darah, menurunkan gula darah, menurunkan pembekuan darah, dan relaksasi otot.

Seledri juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penerapan gel yang mengandung 5% sampai 25% ekstrak seledri pada kulit dapat mengusir nyamuk hingga 4,5 jam.

Tertarik dengan artikel Seledri (Apium graveolens L.)? Sempatkan waktu Anda untuk berlangganan via e-mail dan menerima update tentang artikel menarik lainnya :

Privasi dijamin. E-mail Anda tidak akan dipublish.

Baca juga artikel lainnya :
| Rating : 3 You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Seluruh materi dari Seledri (Apium graveolens L.) boleh dicopy, diperbanyak dan disebarluaskan untuk menjadi berkat bagi semua orang, dengan syarat mencantumkan sumbernya (www.kerangrebus.com). Terimakasih.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More