Archive for the ‘Buku harian’ Category

Ya Tuhan, KENAPA????

Ya Tuhan, Kenapa semua ini terjadi padaku, pada keluarga kami? Kenapa begitu lengkap cobaan yang harus kami alami? Sampai kami harus mengalami pahitnya kesulitan ekonomi yang menyakitkan ini? Ya Tuhan, Inilah yang sudah terjadi pada kami sejauh ini Saat ini aku sudah tidak punya pekerjaan lagi Gaji yang seharusnya aku terima bahkan tidak dibayarkan tanpa […]

Menjadi Lebih Baik

Tak ada manusia yang terlahir sempurna Tak ada keputusan yang selalu tepat Tak ada yang tak pernah salah Tak ada yang tak pernah keliru Namun bukan berarti kita selalu salah Kita selalu tidak tepat Kita selalu tidak bisa Tetapi kita semua sama-sama belajar menjadi lebih baik Karena itulah aku dan kamu menjadi satu Biarlah berjalannya […]

Pengobat Rasa

Penat terasa setelah sekian jam berkutat dengan pekerjaan, memeriksa setiap inci tugas yang dihadapi, berharap tidak ada masalah dan tidak ada kejanggalan yang nantinya akan membuat pikiran makin terbebani dan menambah masalah saja. Belum lagi piutang yang belum terbayarkan, bingung mau menagih tapi merelakan juga masih terasa belum mampu karena masih banyak kebutuhan yang harus […]

Dear Teman

Pernakah kau ingat saat kita masih kecil Dimana kita bermain bersama di kali menangkap ikan Berbagi tawa saat gemericik air membasahi baju kita Dan kita pulang dalam keadaan basah dan dimarahi orang tua masing-masing Masihkah kau ingat saat kita bersama-sama mengerjain teman kita yang lainnya Kita sembunyikan bukunya, dan dia menangis karena tak menemukannya Dan […]

Mengeluh atau Bersyukur

Rasanya sangat mudah sekali mengucapkan rasa syukur saat apa yang kita mau, kita dapatkan Atau kita memperoleh hal-hal yang baik di dalam hidup Kita menemukan apa yang kita cari selama ini Kita selalu berada dalam keadaan baik-baik saja atau malah ada peningkatan hidup Tapi apakah mudah untuk mengucapkan syukur saat kita berada pada kondisi sangat […]

Bahagiakah Kamu?

Pertanyaan ini sering sekali muncul hampir pada setiap orang Apakah kamu bahagia bekerja di sini? Apakah kamu bahagia memiliki kekasih? Apakah kamu bahagia menjalani rumah tangga ini? Apakah kamu bahagia menjalani hidup ini? Pertanyaan apakah kamu bahagia? adalah hal yang wajar dan memang perlu untuk diperhatikan karena memang tujuan utama kita hidup adalah untuk mencapai […]

Arti Ulang Tahun

Baju baru, pesta meriah, kado beraneka ragam, lagu-lagu gembira, hiasan yang unik bahkan tak jarang ada tamu istimewa dengan acara yang meriah, telah menjadi bagian dalam sebuah perayaan ulang tahun, lebih tepatnya pesta ulang tahun, walau kadang ada juga yang merayakan dengan suasana yang berbeda yang hanya dihadiri oleh orang-orang istimewa dan kadonya adalah kado […]

Dibalik Awan

Aku tak peduli apa kata orang-orang mengenai apa yang harus kujalani dalam hidupku karena orang-orang hanya bisa menilai, hanya bisa berkomentar, tetapi aku yang menjalani semua Aku bukannya tidak mau diperhatikan, tidak mau diberi masukan, aku berterima kasih atas semuanya, tetapi jangan paksa aku menjadi seperti yang biasanya, Karena aku tak bisa seperti itu. bukan […]

Kau Menarik dalam Caramu

Jika ada yang bilang kamu jelek Jangan kecewa karena mereka tidak bisa melihat daya tarikmu yang memang special buatmu Karena kamu memang diciptakan special dengan rancangan yang unik Karena itu bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki sekarang ini Buktikan bahwa kamu memang menarik Jika ada yang bilang kamu gagal Jangan kecewa, mereka hanya belum bisa […]

Maybe

Belakangan ini rasanya kok suntuk banget, mau ngapa-ngapain gak ada selera, padahal dulu mau apa aja ayuks aja, gak pake mikir, kalau uangnya habis yah tinggal cari lagi, sederhana, tetapi semua berubah sejak ane memutuskan untuk menikah, hidup jadi tak simpel kayak dulu lagi, sekarang apa-apa harus dipikirkan, dihitung matang-matang, karena sekarang ane punya tanggungan. […]

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More