Archive for the ‘Opiniku’ Category

Terima Apa Adanya

Ketika kita memutuskan untuk hidup dengan seseorang, maka hal yang harus menjadi pertimbangan utama adalah kita harus mampu menerima dia apa adanya, karena hal inilah yang menjadikan hidup kita jauh lebih rileks dan jauh lebih mengalir. Karena jika kita memaksakan diri, dia harus begini dan begitu dan ternyata si dia tak bisa atau belum bisa […]

Gara-gara Lidah

Anggota tubuh yang terlihat paling lemah dan kecil karena tak memiliki tulang, namun yang paling berbahaya jika disalah gunakan. Dengan lidah kita bisa membangkitkan semangat hidup seseorang, dan dengan lidah pula kita bisa melumpuhkannya. Dengan lidah kita bisa memotivasi diri untuk maju dan juga kita bisa membuat diri kita makin terpuruk dan lebih buruk dari […]

Memahami hati wanita

Wanita adalah ciptaan Tuhan yang paling kompleks, karena wanita diciptakan Tuhan dengan kelembutan dan kekuatan yang luar biasa. Wanita diberikan kekuatan untuk memelihara orang-orang yang dicintainya dengan sepenuh hati, terutama untuk anak yang dikandungnya, dilahirkan dan dibesarkan. Wanita diberikan kelembutan saat menghadapi kekerasan hati anak-anaknya, kekesalan pendampingnya saat capek bekerja. Bangga sekali menjadi wanita. Salah […]

Pamali…???

Satu hal ini memang tak pernah bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari, sekalipun ada yang bilang zaman sudah modern kok masih aja percaya dengan yang namanya pamali, tapi mau gimana lagi, pamali sudah begitu melekat dengan kehidupan kita, karena telah dipercaya begitu lama dan secara turun temurun, tapi kembali lagi ke kepribadian kita mau hidup […]

PERCAYA SAJA

Melangkah dengan keyakinan “PERCAYA SAJA” bukanlah hal yang mudah, karena kita manusia adalah mahluk logika, artinya segala sesuatu dinilai dalam range masuk akal dan tidak masuk akal, memang hal ini tidak salah bahkan baik namun kurang tepat atau kurang benar. Karena kemampuan otak kita terbatas, pengetahuan kita terbatas, itu artinya ada hal-hal yang di luar […]

Agnes Monica

Sebenarnya sudah lama banget aku pengen nulis tentang dia, karena menurutku dia adalah sosok pribadi yang tangguh, profesional, pintar dan konsisten. Masih teringat jelas ketika banyak orang dan juga media infotaiment yang memojokkannya dulu ketika dia berkata akan “go Internasional” sering dipertanyakan kapan? jangan-jangan hanya mimpi semata, asli banyak sekali komentar yang memojokkannya atau menyudutkannya, […]

Sederhana atau rumit tergantung padamu

Hampir 1/3 abad aku hidup di muka bumi ini, dan selama itu pula aku banyak menyaksikan ha-hal yang dapat aku jadikan pelajaran hidup. Salah satunya adalah cara seseorang dalam melihat permasalahan yang dihadapinya dan caranya menyelesaikan masalah. Hal ini juga bisa menjadi tingkat penentu kesederhanaan atau keruwetan suatu masalah yang dihadapai di dalam hidup Di […]

Keyakinan Palsu

Waktu kemarin hari minggu membaca warta Gereja, ada satu artikel yang cukup menarik dengan judul “keyakinan Palsu” (False belief). Di situ ditulis soal mengapa orang-orang tidak bisa merasakan kebahagiaan, ada yang mengatakan karena kesepian, kegagalan, kebencian, perang dll. Sepintas pendapat itu memang logis tapi kurang tepat. menurut Anthont de Mello Sj. Penyebab ketidak bahagiaan adalah […]

Dari sekian pilihan yang salah

Hidup memang adalah sebuah pilihan, namun ternyata gak semua pilihan yang diambil adalah pilihan yang tepat, yeah itulah hidup. Begitu juga dengan diriku, begitu banyak diperhadapkan dengan pilihan, bahkan kadang pilihan yang aku pilih justru adalah pilihan yang salah 9tapi lebih tepatnya sih pilihan yang kurang pas). Dulu waktu lulus SMP aku disuruh milih 2 […]

Jangan Menikah Usia Muda

Beberapa waktu ini, aku sering sekali memperhatikan hal-hal yang menurutku terlalu berlebihan dan seharusnya gak usah seperti itulah. Ada yang merasa dunianya berakhir ketika sang pacar memutuskan hubungan, ada juga yang nekat mengakhiri hidupnya gara-gara sang pacar sudah tak bisa bersama lagi, padahal dari segi usia, mereka masih terlalu sangat muda untuk melakukan hal-hal seperti […]

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More