Posts Tagged ‘Aduk’

Kohu-kohu (kalau di jawa mirip dengan trancam)

Bahan Tauge, kacang panjang, sawi hijau / cesin (diambil daunnya) Daun kemangi, ikan bakar, perasan air jeruk, kelapa setengah tua (yang sedang-sedang saja) diparut Bumbu Bawang merah, bawang putih, cabe, kencur, daun jeruk, terasi, garam, gula merah (ini asli bumbu kreasi aku sendiri) digiling halus. Cara membuat Sebenarnya semua bahan diolah dalam kondisi mentah namun […]

Perkedel Tempe

Bukan Cuma kentang yang bisa dijadikin perkedel saja, tetapi tempe dan tahu juga bisa Bahan Tempe atau tahu yang dihaluskan Bahan tambahan Telur puyuh atau udang Bumbu Bawang putih, yanh digoreng dulu sebelum dihaluskan, supaya lebih sedah tambahkan bawang goreng. Merica yang dihaluskan, garam penyedap, telur Cara membuat Campurkan telur, bumbu yang dihaluskan, garam penyedap, […]

Tempe tepung asoy

Bahan Tempe yang dipotong agak tipis Tepung terigu, telur (disesuaikan dengan banyaknya tempe) satu papan 1 butir Bumbu Bawang putih, ketumbar dihaluskan Garam, penyedap secukupnya Cara membuat Campurkan telur dengan tepung terigu, bumbu yang dihaluskan, garam, dan penyedap, dan air sedikit, aduk-aduk sampai rata (adonan tepung tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental, setelah itu […]

Udang Tepung Sok Kalamari

Jangan heran ama judulnya soalnya bumbunya 100% hanya karanganku saja, tapi boleh dicoba kok tetap aja siip Bahan Udang tanpa perlu dikupas kulitnya secukupnya, yang dibuang hanya bagian kepala dan bagian punggung dibelah untuk mengeluarkan kotorannya. Telur sesuai banyaknya udang, kalau udangnya ¼ kg pakai telur 1 – 2 butir, kalau ½ kg pake telur […]

Membuat kue kebahagiaan

Banyak orang mengira bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang dicari Bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang dikejar Namun sebenarnya kebahagiaan bukanlah hal yang seperti itu Kebahagiaan adalah sesuatu yang dibuat, dibikin, diciptakan Artinya kebahagiaan adalah pilihan, keputusan. Kebahagiaan tidak tergantung pada keadaan, kondisi, lingkungan (faktor ekstern) Tetapi kebahagiaan adalah ada di dalam (intern). Maksudku begini, kalo kebahagiaan […]

Kerang ijo lada hitam

Bahan : Kerang ijo bercangkang secukupnya dan cuci bersih Bumbu : 4 siung bawang putih dihaluskan Ketumbar dihaluskan garam, gula, merica, penyedap secukupnya saos tiram,  secukupnya lada hitam, tepung maizena Cara memasak Panaskan minyak dan tumis bumbu yang dihaluskan sampai wangi, setelah itu masukan kerang ijonya, terus tambahkan air secukupnya saja Setelah dimasak 10 menit […]

Kerang Rebus Saos Teriyaki

kerang rebus teriyaki

Yang namanya seafood, emang enaknya tak terkira, tadi pulang kerja iseng, mampir ke TPI eh ketemu ama kerang ijo seger banget, sampai di rumah, ada tuh bumbu masak yang oke punya, yah akhirnya eksperimen masak deh, n ternyata gile bener ajib ajib enak banget (bukan muji tapi emang enak hehehe), nah supaya yang baca bisa […]

Ayam Rica-rica

MARI MASAK Salah satu cara melayani keluarga baik bagi yang sudah menikah maupun yang belum adalah dengan cara membuat dan menyajikan masakan. Seni memasak adalah terletak pada cara meramu bumu, memilih sayuran dan mengolahnya menjadi masakan. Namun dalam hal memasak, suasana hati sangat menentukan enak atau enggaknya suatu masakan, jadi sebelum masak, pastikan dulu bahwa […]

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More