Posts Tagged ‘Garam Gula’

Kohu-kohu (kalau di jawa mirip dengan trancam)

Bahan Tauge, kacang panjang, sawi hijau / cesin (diambil daunnya) Daun kemangi, ikan bakar, perasan air jeruk, kelapa setengah tua (yang sedang-sedang saja) diparut Bumbu Bawang merah, bawang putih, cabe, kencur, daun jeruk, terasi, garam, gula merah (ini asli bumbu kreasi aku sendiri) digiling halus. Cara membuat Sebenarnya semua bahan diolah dalam kondisi mentah namun […]

Ikan pedas rasa saos sarden

Bahan Ikan laut dan jangan lupa rendam dulu pake air asam sebelum digoreng Bumbu Bawang merah, bawah putih, cabe, tomat dihaluskan (sebelum dihaluskan digoreng dulu supaya alebih mudah menghaluskan dan gak capek hehehe) Serai, jahe dimemarkan Daun jeruk, daun salam Garam, gula merah, gula pasir, penyedap Cara memasak Tumis bumbu yang dihaluskan sampai berbauh harum, […]

Sup Jamur Enoki

sup enoki

Bahan : Daging sapi yang dicincang (ayam juga boleh) Jamur enoki secukupnya dipotong sesuai selera Telor ayam yang dikocok Kornet Bumbu : Bawang putih cingcang yang digoreng coklat Tepung Maizena (untuk mengentalkan kuah) Penyedap rasa Garam, Gula, secukupnya Pala yang dihaluskan Merica yang dihaluskan Sambal : Cabe hijau diiris tipis Kecap asin dan kecap manis […]

Kerang ijo lada hitam

Bahan : Kerang ijo bercangkang secukupnya dan cuci bersih Bumbu : 4 siung bawang putih dihaluskan Ketumbar dihaluskan garam, gula, merica, penyedap secukupnya saos tiram, ¬†secukupnya lada hitam, tepung maizena Cara memasak Panaskan minyak dan tumis bumbu yang dihaluskan sampai wangi, setelah itu masukan kerang ijonya, terus tambahkan air secukupnya saja Setelah dimasak 10 menit […]

Kepiting goreng mentega

Kepiting goreng mentega

Sudah lama gak posting percobaan masak-masak, sekarang saatnya mulai posting lagi. Kali ini mari kita memasak kepiting goreng mentega. Bahan : Kepiting hidup secukupnya (tergantung selera yang makan) Bumbu : Bawang putih dihaluskan (karena masaknya 1/2 kg cukup 3 siung) Ketumbar dihaluskan Merica bubuk Garam, gula, penyedah Saos tiram secukupnya Mentega dan minyak goreng Saos […]

Sapi Lada Hitam Ala gw

Sapi lada hitam ala gue

Sudah lama gak posting-posting soal masakan nih, bukan berarti aku berhenti masak, hanya memang selalu lupa membuat mengambil foto buat dokumentasai aja, maklum rata-rata postingan resep masakanku, aku foto sendiri, duh ngelantur melulu, mari kita masak Bahan : Daging sapi secukupnya iris tipis Kembang kol (brokoli juga oke tuh) Daun bawang dipotong panjang Jamur merang […]

Kerang Rebus Saos Teriyaki

kerang rebus teriyaki

Yang namanya seafood, emang enaknya tak terkira, tadi pulang kerja iseng, mampir ke TPI eh ketemu ama kerang ijo seger banget, sampai di rumah, ada tuh bumbu masak yang oke punya, yah akhirnya eksperimen masak deh, n ternyata gile bener ajib ajib enak banget (bukan muji tapi emang enak hehehe), nah supaya yang baca bisa […]

Papeda kuah ikan kuning

Kalau ini makanan khas Maluku, kalau dulu sih aku selalu dimasakin sama oma Orpa (tetangga tadi udah dianggap keluarga), nah ini resep dari beliau yang telah aku praktekan sendiri Bahan Sagu mentah (masih dalam bentuk bongkahan sagu yang diambil dari pelepah pohon sagu dan belum diolah) tapi kalau gak ada pake tepung sagu juga tetap […]

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More