Posts Tagged ‘Gula Merah’

Kohu-kohu (kalau di jawa mirip dengan trancam)

Bahan Tauge, kacang panjang, sawi hijau / cesin (diambil daunnya) Daun kemangi, ikan bakar, perasan air jeruk, kelapa setengah tua (yang sedang-sedang saja) diparut Bumbu Bawang merah, bawang putih, cabe, kencur, daun jeruk, terasi, garam, gula merah (ini asli bumbu kreasi aku sendiri) digiling halus. Cara membuat Sebenarnya semua bahan diolah dalam kondisi mentah namun […]

Ikan pedas rasa saos sarden

Bahan Ikan laut dan jangan lupa rendam dulu pake air asam sebelum digoreng Bumbu Bawang merah, bawah putih, cabe, tomat dihaluskan (sebelum dihaluskan digoreng dulu supaya alebih mudah menghaluskan dan gak capek hehehe) Serai, jahe dimemarkan Daun jeruk, daun salam Garam, gula merah, gula pasir, penyedap Cara memasak Tumis bumbu yang dihaluskan sampai berbauh harum, […]

Sapi Lada Hitam Ala gw

Sapi lada hitam ala gue

Sudah lama gak posting-posting soal masakan nih, bukan berarti aku berhenti masak, hanya memang selalu lupa membuat mengambil foto buat dokumentasai aja, maklum rata-rata postingan resep masakanku, aku foto sendiri, duh ngelantur melulu, mari kita masak Bahan : Daging sapi secukupnya iris tipis Kembang kol (brokoli juga oke tuh) Daun bawang dipotong panjang Jamur merang […]

Kerang Rebus Saos Teriyaki

kerang rebus teriyaki

Yang namanya seafood, emang enaknya tak terkira, tadi pulang kerja iseng, mampir ke TPI eh ketemu ama kerang ijo seger banget, sampai di rumah, ada tuh bumbu masak yang oke punya, yah akhirnya eksperimen masak deh, n ternyata gile bener ajib ajib enak banget (bukan muji tapi emang enak hehehe), nah supaya yang baca bisa […]

AYAM JAHE GORENG

Bahan :Daging ayam secukupnya Bumbu :Jahe yang diparut, daun jeruk yang diiris tipis, serai diiris tebal, bawang putih, merica, ketumbar, kemiri yang digiling halus, garam, penyedap rasa secukupnya. Sambal :Cabe merah, tomat, terasi, bawang putih, bawang merah, digiling halus, tambahkan garam, gula merah dan potongan jeruk purut. Cara memasak :Daging ayam dipotong sesuai selera, kemudian […]

Papeda kuah ikan kuning

Kalau ini makanan khas Maluku, kalau dulu sih aku selalu dimasakin sama oma Orpa (tetangga tadi udah dianggap keluarga), nah ini resep dari beliau yang telah aku praktekan sendiri Bahan Sagu mentah (masih dalam bentuk bongkahan sagu yang diambil dari pelepah pohon sagu dan belum diolah) tapi kalau gak ada pake tepung sagu juga tetap […]

Ayam Rica-rica

MARI MASAK Salah satu cara melayani keluarga baik bagi yang sudah menikah maupun yang belum adalah dengan cara membuat dan menyajikan masakan. Seni memasak adalah terletak pada cara meramu bumu, memilih sayuran dan mengolahnya menjadi masakan. Namun dalam hal memasak, suasana hati sangat menentukan enak atau enggaknya suatu masakan, jadi sebelum masak, pastikan dulu bahwa […]

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More