Posts Tagged ‘Kerang’

Dua Sejoli

Sepasang kekasih berjalan bergandengan tangan menelusuri tepian pantai nan sepi namun sejuk dan indah, sesekali ombak datang perlahan pecah di pantai, buihnya membasahi kaki mereka. Kedua tetap berjalan menelusuri pantai sambil sesekali menunduk mengambil kerang yang terlihat. Senja mulai turun, rona orange mulai menghiasi langit, sesekali sang cewek mengelus bahunya, melihat itu sang cowok melepaskan […]

Kerang ijo lada hitam

Bahan : Kerang ijo bercangkang secukupnya dan cuci bersih Bumbu : 4 siung bawang putih dihaluskan Ketumbar dihaluskan garam, gula, merica, penyedap secukupnya saos tiram, ¬†secukupnya lada hitam, tepung maizena Cara memasak Panaskan minyak dan tumis bumbu yang dihaluskan sampai wangi, setelah itu masukan kerang ijonya, terus tambahkan air secukupnya saja Setelah dimasak 10 menit […]

Kerang

Menurut Wikipedia, kerang adalah salah satu hewan yang hidup di air, dan hewan ini memiliki cangkang yang keras untuk melindungi tubuhnya yang lunak. Ukuran cangkangnya adalah simetris alias sama sehingga dapat menutup dengan baik. Selain itu kerang memiliki rasa yang cukup enak jika dikelola dengan baik, karena itu aku referensikan jika membeli kerang untu dimasak, […]

Kerang Rebus Saos Teriyaki

kerang rebus teriyaki

Yang namanya seafood, emang enaknya tak terkira, tadi pulang kerja iseng, mampir ke TPI eh ketemu ama kerang ijo seger banget, sampai di rumah, ada tuh bumbu masak yang oke punya, yah akhirnya eksperimen masak deh, n ternyata gile bener ajib ajib enak banget (bukan muji tapi emang enak hehehe), nah supaya yang baca bisa […]

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More