Posts Tagged ‘Merica’

Perkedel Tempe

Bukan Cuma kentang yang bisa dijadikin perkedel saja, tetapi tempe dan tahu juga bisa Bahan Tempe atau tahu yang dihaluskan Bahan tambahan Telur puyuh atau udang Bumbu Bawang putih, yanh digoreng dulu sebelum dihaluskan, supaya lebih sedah tambahkan bawang goreng. Merica yang dihaluskan, garam penyedap, telur Cara membuat Campurkan telur, bumbu yang dihaluskan, garam penyedap, […]

Sup Jamur Enoki

sup enoki

Bahan : Daging sapi yang dicincang (ayam juga boleh) Jamur enoki secukupnya dipotong sesuai selera Telor ayam yang dikocok Kornet Bumbu : Bawang putih cingcang yang digoreng coklat Tepung Maizena (untuk mengentalkan kuah) Penyedap rasa Garam, Gula, secukupnya Pala yang dihaluskan Merica yang dihaluskan Sambal : Cabe hijau diiris tipis Kecap asin dan kecap manis […]

Sapi Lada Hitam Ala gw

Sapi lada hitam ala gue

Sudah lama gak posting-posting soal masakan nih, bukan berarti aku berhenti masak, hanya memang selalu lupa membuat mengambil foto buat dokumentasai aja, maklum rata-rata postingan resep masakanku, aku foto sendiri, duh ngelantur melulu, mari kita masak Bahan : Daging sapi secukupnya iris tipis Kembang kol (brokoli juga oke tuh) Daun bawang dipotong panjang Jamur merang […]

AYAM JAHE GORENG

Bahan :Daging ayam secukupnya Bumbu :Jahe yang diparut, daun jeruk yang diiris tipis, serai diiris tebal, bawang putih, merica, ketumbar, kemiri yang digiling halus, garam, penyedap rasa secukupnya. Sambal :Cabe merah, tomat, terasi, bawang putih, bawang merah, digiling halus, tambahkan garam, gula merah dan potongan jeruk purut. Cara memasak :Daging ayam dipotong sesuai selera, kemudian […]

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More