Posts Tagged ‘Selera’

Maybe

Belakangan ini rasanya kok suntuk banget, mau ngapa-ngapain gak ada selera, padahal dulu mau apa aja ayuks aja, gak pake mikir, kalau uangnya habis yah tinggal cari lagi, sederhana, tetapi semua berubah sejak ane memutuskan untuk menikah, hidup jadi tak simpel kayak dulu lagi, sekarang apa-apa harus dipikirkan, dihitung matang-matang, karena sekarang ane punya tanggungan. […]

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma HONDA

Saat ini udara bumi semakin panas, dimana-mana diserukan untuk “Love Earth” dan “Green Peace” tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat polusi dan membuat alam segar kembali. Sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor ternama di Indonesia, Honda menanggapi hal ini dengan menghadirkan motor honda varian terbaru yang lebih ramah lingkungan karena memakai teknologi PGM-FI ( Programmed Fuel […]

Makanan dan Kepribadian

Selama ini mungkin kita kurang memberi perhatian, atau memang tidak menghubungkan antara jenis makanan yang kita sukai dengan kepribadian kita, atau malah kita bertanya-tanya apa hubungannya antara makanan dan kepribadian. Secara ilmiah memang tak ada hubungannya karena yang satu berhubungan dengan fisik sedangkan yang lainnya berhubungan dengan rohani, tapi di sini makanan bisa mencerminkan kepribadian, […]

Sup Jamur Enoki

sup enoki

Bahan : Daging sapi yang dicincang (ayam juga boleh) Jamur enoki secukupnya dipotong sesuai selera Telor ayam yang dikocok Kornet Bumbu : Bawang putih cingcang yang digoreng coklat Tepung Maizena (untuk mengentalkan kuah) Penyedap rasa Garam, Gula, secukupnya Pala yang dihaluskan Merica yang dihaluskan Sambal : Cabe hijau diiris tipis Kecap asin dan kecap manis […]

Busana Pengantin

Rama and Vera wedding dress

Hari istimewa Acara istimewa Penampilan istimewa Busana istimewa….. Tentu saja setiap orang yang ingin merayakan sesuatu yang istimewa pasti akan mempersiapkan segala sesuatu serba istimewa juga, jangan sampai hari istimewa menjadi kurang istimewa, hanya gara-gara ada hal-hal yang menyebabkannya menjadi kurang istimewa. Salah satu hal istimewa yang harus dipikirkan baik-baik untuk hari istimewa dalam hal […]

Pernak-pernik pernikahan

Dalam merencanakan sebuah pernikahan yang sakral dan berkesan (terutama bagi sang pengantin dan keluarga), tentu saja ada banyak hal besar yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan matang-matang, seperti budget, cincin pernikahan, lokasi pernikahan, gaun pengantin yang akan dikenakan, jumlah tamu yang diundang, dll. Namun demikian, ada banyak hal kecil yang perlu juga dipikirkan demi kelancaran perayaan […]

Cincin Pernikahan

silver-wedding-ring

Salah satu simbol tanda pengikat dalam sebuah pernikahan adalah cincin, aku katakan simbol pengikat karena pengikat sebenarnya dalam sebuah pernikahan adalah cinta, janji dan komitmen. Coba kita perhatikan cincin pernikahan yang dikenakan kebanyakan berbentuk lingkaran penuh tanpa potongan, padahal bisa saja cincin pernikahan berbentuk segitiga, segi empat, atau berbentuk lainnya. Tetapi mengapa kebanyakan berbentuk lingkaran […]

Kepiting goreng mentega

Kepiting goreng mentega

Sudah lama gak posting percobaan masak-masak, sekarang saatnya mulai posting lagi. Kali ini mari kita memasak kepiting goreng mentega. Bahan : Kepiting hidup secukupnya (tergantung selera yang makan) Bumbu : Bawang putih dihaluskan (karena masaknya 1/2 kg cukup 3 siung) Ketumbar dihaluskan Merica bubuk Garam, gula, penyedah Saos tiram secukupnya Mentega dan minyak goreng Saos […]

Kepiting No Sora In Red

kepiting

Coba-coba kemarin beli kepiting, awalnya pedagangnya minta harga Rp. 30.000 sekilo, tapi yah namanya ika kalo belanja gak nawar kurang afdol, coba-coba aja nawar RP 25.000 sekilo boleh gak, penjualannya belum mau, kurayu-rayu aja, ayolah bu, kurangi dunk, kan mahal segitu. Melihat mukaku yang melas akhirnya ibu penjual melepas kepiting Rp 25.000 sekilo, n pas […]

AYAM JAHE GORENG

Bahan :Daging ayam secukupnya Bumbu :Jahe yang diparut, daun jeruk yang diiris tipis, serai diiris tebal, bawang putih, merica, ketumbar, kemiri yang digiling halus, garam, penyedap rasa secukupnya. Sambal :Cabe merah, tomat, terasi, bawang putih, bawang merah, digiling halus, tambahkan garam, gula merah dan potongan jeruk purut. Cara memasak :Daging ayam dipotong sesuai selera, kemudian […]

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More