Posts Tagged ‘Terus’

TUHAN MENGERTI

Kehidupan yang kita jalani di dunia ini tak selalu lurus dan baik-baik saja, kadang kita dibiarkan merasakan apa itu kesusahan, apa itu penderitaan. Bagi kita yang mengerti kita sadar bahwa kesusahan, penderitaan itu hanyalah ujian untuk membentuk kita menjadi manusia yang kuat dan kokoh, namun bagi kita yang kurang mengerti, kita menilai Tuhan tak sayang […]

Cinta Tanpa Kata

awan-cinta

Tidak semua ungkapan cinta dapat dirangkai dengan kata-kata Karena tidak semua kata-kata mampu menyatakan cinta yang dirasakan Kadang hanya dengan melihat kita bisa merasakan cinta Kadang dengan belaian kita bisa merasakan dicintai Andai cinta harus dikatakan Maka dia yang dilahirkan tanpa bisa berkata-kata tak akan pernah bisa menyatakan dia Atau jika cinta adalah sebuah pelukan […]

Puisi Murid untuk Guru

guru

Kau memberiku arti huruf A B C D Kau ajarkanku merangkainya menjadi kata Kau ajarkanku makna dari kata Yang terangkai menjadi ungkapan hati Kau beri arti angka 1 2 3 4 Kau ajarkanku menambah, mengurangi, membagi dan melipatgandakan Kau beri makna angka menjadi nilai Dan aku mengarti arti besar dan kecil Tak sedikitpun kulihat gurat […]

Maybe

Belakangan ini rasanya kok suntuk banget, mau ngapa-ngapain gak ada selera, padahal dulu mau apa aja ayuks aja, gak pake mikir, kalau uangnya habis yah tinggal cari lagi, sederhana, tetapi semua berubah sejak ane memutuskan untuk menikah, hidup jadi tak simpel kayak dulu lagi, sekarang apa-apa harus dipikirkan, dihitung matang-matang, karena sekarang ane punya tanggungan. […]

Aku Selalu Percaya

Yang namanya berumah tangga, tidak selalu hal-hal menyenangkan yang dihadapi atau hal-hal yang romantis saja, karena memang hidup itu punya dua sisi kebahagiaan dan air mata dan keduanya tak terpisahkan bagaikan benda dan bayangan. Yang menjadi persoalan adalah bagaimana kita menghadapi semua situasi dalam rumah tangga, terutama untuk hal-hal yang tidak menyenangkan, apakah kita akan […]

Aku Belajar Mengerti

Aku tahu ada ketakutan yang coba untuk kau sembunyikan sebab kau berharap biarlah itu menjadi masalahmu saja Tapi Dalam diammu dan pancaran matamu dapat kurasakan betapa ketakutan itu terasa Tapi Jangan biarkan ketakutan itu lebih besar dari keberanianmu karena itu akan membuatmu terpuruk Aku tahu keadaan akhir-akhir ini kadang membuat ingin berteriak dan memberontak Dan […]

Kiat Menghadapi Patah Hati

Tidak semua yang kita inginkan, kita dapatkan Meskipun kita telah berkorban. Sepenggal tulisan di atas bisa menjadi sebuah peringatan bagi kita untuk tidak terobsesi pada apa yang kita inginkan, melainkan bagaimana kita memberikan dan melakukan yang terbaik semampu kita sekalipun kita tetap tidak mendapatkan apa yang kita inginkan. Begitu juga dalam hal percintaan maksud menjalin […]

Penyebab Karamnya Bahtera Rumah Tangga

titanic_sinking

Jika sebelumnya aku menulis tentang bagaimana melestarikan pernikahan, maka kali ini aku ini berbagi soal apa saja yang membuat bahtera rumah tangga menjadi karam atau penyebab keretakan dalam rumah tangga. Yang namanya berkeluarga tentunya setiap pasangan menghendaki terus awet sampai tua sampai maut memisahkan, namun tak semua pasangan bisa mencapai titik itu, alias memang dalam […]

Jangan Cepat Menilai

advice

Salah satu kekurangan manusia adalah suka membanding-bandingkan diri dengan orang lain bahkan suka merendahkan orang lain dengan menjadikan diri sendiri sebagai patokkan atau ukuran alias dirinya sendiri dijadikan standar untuk mengukur orang lain. Padahal dia lupa nobody perfect, di atas langit masih ada langit. Alias masih ada yang lebih baik dari diri sendiri. Jika kita […]

Jika kukehilangan…ku tetap bersyukur

Hal yang paling berat dihadapi dalam kehidupan adalah hal kehilangan atau perpisahan, karena ada bagian yang terhempas atau sirna atau tak lagi ada di sisi. Kehilangan bisa menjadi sebuah kesedihan, luka batin, kehampaan Namun ada hal-hal yang bisa kita terima (hikmah) dari sebuah kehilangan Jika aku kehilangan teman Aku bersyukur karena teman yang terus ada […]

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More